Fokus Amankan Lapangan Setia Negara

Senin 31-12-2018,09:42 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong akan fokus mengamankan Lapangan Setia Negara (SN) saat malam pergantian tahun nanti. Lapangan SN menjadi fokus pengamanan karena diprediksi sebagai salah satu lokasi masyarakat Rejang Lebong menyaksikan detik-detik pergantian tahun.

\"Saat malam tahun baru, kita akan konsen mengamankan kawasan Lapangan Setia Negara, khususnya dipintu masuknya,\" sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit SIK.

Dijelaskan Kasat Lantas, dalam pengamanan Lapangan Setia Negara Kota Curup tersebut, jajarannya bersama satuan lain yang ada di Kabupaten Rejang Lebong akan menyaring kendaraan-kendaraan yang masuk ke Lapangan Setian Negara. Dimana menurutnya kendaraan roda dua khususnya mereka yang tidak menggunakan helm akan tidak diizinkan memasuki area Lapangan Setia Negara.

\"Kami ingatkan, pengendara khususnya kendaraa roda dua yang tidak menggunakan helm, tidakakan diperkenankan masuk ke Lapangan Setia Negara,\" paparnya.

Sementara itu, saat libur tahun baru besok, AKP Henry juga mengungkapkan jajara Sat Lantas Polres Rejang Lebong juga akan menempatkan sejumlah personilnya disejumlah titik wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena saat tahun baru besok jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong diprediksi akan meningkat. Penempatan personil Sat Lantas tersebut terutama dilokasi wisata yang lokasinya berada di jalan lintas Curup Lubuklinggau yang rawan terjadinya kemacetan.

\"Untuk mengantisipasi kemacetan dilokasi wisata, kita akan tempatkan petugas untuk bekerjasama dengan pengelola wisata dalam hal pengaturan kantong parkir, sehingga pengunjung tidak parkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan,\" jelasnya.

Sementara itu, untuk wisatawan yang berkunjung ke Rejang Lebong menggunakan mobil bak terbuka, Kasat Lantas memastikan tidak akan memberikan tindakan Tilang, hanya saja menurut Kasat pihaknya akan meminta untuk balik kanan atau kembali lagi.

\"Kalau bak terbuka tidak kita lakukan penindakan, namun nanti kita tegur untuk balik kanan, sebab bisa membahayakan penumpang,\" demikian Kasat Lantas.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait