Pelantikan Kades Terpilih Diundur

Sabtu 29-12-2018,11:56 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Pelantikan terhadap kepala desa (Kades) terpilih pada pelaksanakan pemilihan Kades tanggal 17 Desember 2018 lalu, diundur. Awal dijawalkan pada tanggal 29 Desember 2018 atau hari ini, namun diundur pada tanggal 02 Januari 2019. Penundaan ini disebabkan karena hari ini, bupati ada kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong, Reko Haryanto SSos MSi mengatakan, hasil pelaksanaan Pilkades gelombang II tahun 2018 di 13 desa, telah didapat pemenangnya dan pihaknya telah selesai menerbitkan Surat Keputusan (SK) masing-masing Kades yang terpilih.

“Kita tinggal melaksanakan pelantikannya saja yang kemungkinan besar pada awal Januari 2019,” jelasnya, kemarin (28/12).

Pelantikan Kades terpilih nantinya kata Reko, akan dilakukan secara langsung oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi. “Kita menunggu bapak bupati pulang dari Kunkernya, terlebih dahulu,” sampainya. Sementara itu untuk pelaksanaan pelantikan, nantinya direncanakan di kawasan objek wisata Dayang Rengginang Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang. Hal tersebut berdasarkan hasil musyawarah para Kades terpilih. “Selain itu, merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong,” tutupnya. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait