Kantor Camat Semindang Lagan Batal Dibangun

Rabu 19-12-2018,10:35 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

SEMIDANG LAGAN, Bengkulu Ekspress - Kantor Camat Semidang Lagan (SL) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) batal dibangun 2018 ini. \"Usulan pembangunan kantor Camat Semidang Lagan belum bisa diakomodir,\" kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST, kepada Bengkulu Ekspress Selasa (18/12).

Rachmat menuturkan, batalnya pembangunan kantor Camat Semidang Lagan karena menyesuaikan ketersediaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng tahun 2019.\"Insya Allah kita prioritaskan pada tahun 2019 nanti. Pembangunan kantor Camat setidaknya membutuhkan dana sekitar Rp 1,2 miliar,\" kata dia.

Dengan anggaran yang ada, Rachmat memaparkan, Dinas PUPR Kabupaten Benteng hanya akan menggelontorkan anggaran untuk pembangunan 2 (dua) buah gedung. Yakni, lanjutan pembangunan gedung Dekranasda di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat serta pembangunan rumah dinas (Rumdin) di dekat kantor Bupati Benteng di Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi.

\"Hanya 2 gedung yang akan dibangun oleh Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Benteng. Keduanya juga merupakan skala prioritas,\" jelas Rachmat.

Terpisah, Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi ketika dikonfirmasi tak begitu memahami teknis tentang rencana pembangunan kantor Camat Semidang Lagan. Meski begitu, Depi mengungkapkan bahwa aktivitas ASN di Sekretariat Kantor Camat Semidang Lagan masih belum memadai lantaran masih menumpang di salah satu bangunan MIN di Desa Lagan Bungin. \"Saat ini memamg masih menumpang. Harapannya segera pindah ke gedung yang lebih representatif,\" pinta Camat.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait