65 Lampu Median Jalan Dibangun

Jumat 14-12-2018,12:27 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Setelah gencar diprotes warga kondisi Kabupaten Seluma, gelap gulita pada malam hari. Akhirnya pada 2019, Badan Lingkungan Hidup (BLH) mendapatkan anggaran Rp 1,8 miliar. Anggaran untuk pemasangan sebanyak 65 titik median lampu jalan.

\"Perwajahan kota Tais agar terlihat jelas dan terang benderang kita kerjakan pada 2019. Anggarannya sudah ada dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), \" kata Kepala BLH Seluma Hadi Susanto Ssos melalui Kabid BLH Joko Handoyo SKM kepada Bengkulu Ekspress kemarin (13/12).

Usulan pemasangan lampu median jalan tersebut dititik Simpang 6-jembatan layang, taman kota-komplek rumah dinas, Simpang 6 - Kawasan Perkantoran. Dengan total jumlah lampu median jalan sebanyak 60 titik.   Rencana pemasangan lampu median jalan suda ada sejak 2018. Hanya saja alokasi anggarannya hanya Rp 70 juta.

Dengan median lampu jalan yang dibangun 10 titik saja. Itupun tidak bisa di kerjakan karena waktu yang sudah mepet. Pada APBD perubahan kembali mendapat tambahan anggaran menjadi Rp 200 juta.\"Dengan waktu singkat dan batas waktu yang sudah mepet maka pekerjaan yang menyisakan satu bulan pemasangannya pun jugatidak bisa di kerjakan.  \'\'Hal itu untuk menghindari permasalahan hukum di kemudian hari,\"imbuhnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait