Jembatan Talang Sali Terancam Amblas

Senin 03-12-2018,14:01 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspresss - Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur, Afrizon Rizal meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma untuk merehab dan membangun kembali jembatan penghubung menuju Desa Talang Sali yang saat ini kondisinya sudah rusak parah. Bahkan terancam amblas, jika dilanda hujan besar.

\"Saat ini pondasi jembatan tersebut mulai amblas, akibat tergerus arus sungai. Sehingga warga yang melintas di atas jembatan tersebut harus hati-hati dan mengurangi beban kendaraannya saat melintas di atas jembatan tersebut,\" terang Afrizon kepada wartawan, kemarin (2/12).

Dikatakannya, jembatan yang berada di penghujung Desa Talang Sari tersebut merupakan akses penghubung untuk masuk ke pasar desa Talang Sali Selain itu di lingkungan pasar tersebut juga terdapat rumah warga. sehingga inilah yang membuat kekhawatiran warga.

\"Jika jembatan ini sampai amblas, selain menutup akses menuju pasar, juga menutup jalan warga yang berada di area pasar tersebut,\" ujarnya.

Untuk itu, lanjut aprizon dirinya meminta, kepada Pemkab Seluma melalui Kepala Desa Talang Sali agar mengusulkan perehaban ataupun pembangunan kembali jembatan ini karena jika dibiarkan lebih lama lagi sangat diyakini jembatan tersebut akan roboh.

\"Kalau bisa jangan sampai menunggu jembatan itu roboh baru diperbaiki, karena jembatan ini sangat dibutuhkan oleh warga. Baik untuk akses ke pasar maupun akses warga yang bermukim di sini,\" kata Afrizon.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait