Empat Dokter Spesialis Tinggalkan Seluma

Rabu 28-11-2018,09:57 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sebanyak empat dokter spesialis yang termasuk kedalam Program Wajib Kerja Dokter Spesialis(WKDS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, kemarin (27/11), berpamitan kepada Bupati Seluma Bundra Jaya, SH, MH. Mereka berpamitan meninggalkan Kabupaten Seluma. Terkait masa tugas mereka yang berakhir terhitung 30 November mendatang.

Keempat dokter tersebut langsung berpamitan kepada Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH. Untuk kembali mengabdi secara mandiri ditempat asal mereka. Dalam kesempatan tersebut bupati menerangkan ucapan terimakasih kepada dokter WKDS ini sudah memberikan pelayanan kesehatan pada warga seluma.

“Saya secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Seluma, mengucapkan terima kasih sudah mengabdi walau setahun di Seluma ini. Suka dan duka itu bagian dari pekerjaan pelayanan masyarakat,” ujar bupati

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Tais Wiwin Herwini menjelaskan, sekalipun sudah habis masa tugas dokter ini, di RSUD Tais tetap terdapat dokter spesialis. Senin (3/11), dua dokter spesialis yang baru kembali mengabdi ke Seluma ini. Dokter spesialis yang meninggalkan Kabupaten Seluma tersebut, meliputi dokter spesialis bedah, kandungan, anak dan penyakit dalam.

Sekalipun demikian, kebutuhan dokter di RSUD Tais masih terpenuhi. Dokter penerima program WKDS tersebut sudah ada pengantinya dan sudah berstatus PNS. Terhitung Senin (3/11), kedua dokter itu mulai aktif mengabdi di Kabupaten Seluma. Mereka dokter ahli Objin dan bedah.

“Jangan khawatir dokter bedah dan dokter anak sudah ada di Seluma sehingga pelayanan tetap berjalan. Begitu juga dengan dokter Objin dan Bedah,”ujarnya lagi.

Dijelaskan, untuk membuat betah dan agar mau bertugas di RSUD Tais ini. Sejumlah dokter spesialis ini diberikan intensif sebesar Rp 25 juta setiap bulannya sehingga animo dokter spesialis bisa bertambah dan mau mengabdi di Kabupaten Seluma. Ditambah lagi dengan intensif dari kementrian. Dengan pengalokasian anggaran terhadap dokter spesialis ini kebutuhan masyarakat Seluma akan dokter spesialus bisa terpenuhi. “Kita berharap anggaran intensif dokter spesialis ini bisa dianggarkan setiap tahun,” imbuhnya

Wiwin menambahkan, dengan ketersediaan tenaga dokter ini, maka RSUD Tais terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Seluma. Masyarakat Seluma, tidak harus berobat jauh keluar Seluma. “Bertahap fasilitas kesehatan juga harus di tingkatkan guna meberikan pelayanan maksimal terhadap warga,”imbuhnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait