Rejang Lebong Resmi Miliki PPLD

Sabtu 17-11-2018,14:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Guna memaksimalkan pembinaan atlet khususnya atlet dari kalangan pelajar di Kabupaten Rejang Lebong, saat ini Rejang Lebong resmi memiliki Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLD). Resminya Kabupaten Rejang Lebong memiliki PPLD setelah Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong melakukan pembukaan PPLD di Balai Pertemuan yang ada di Jalan Merdeka Kota Curup Jumat (16/11) siang.

\"Sebenarnya kegiatan hari ini hanya seremonialnya saja, kalau untuk pelaksanaan latihan sudah kita intensifkan sejak Agustus lalu,\" sampai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM usai kegiatan pembukaan PPLD kemarin.

Dijelaskan Noprianto, ada empat cabang olahraga yang mereka masukkan dalam program PPLD yaitu Cabang Tenis Meja, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Sepak Takraw. Baru empat cabang dimasukkan dalam PPLD sendiri, menurut Nopri karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong. \"Program PPLD ini akan berjalan selama 4 bulan dan Desember ini sudah berakhir,\" tambannya.

Sementara itu, untuk tahun 2019 sendiri, menurut Nopri Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 1 miliar. Dimana menurutnya dana tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh cabang olahraga yang terdaftar di Kabupaten Rejang Lebong.

Lebih lanjut Nopri menjelaskan, pembinaan yang akan dilakukan kedepannya yaitu dengan memberikan pelatihan selama 3 bulan, selain itu para atlet juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti turnamen yang diadakan oleh seluruh pengkab dari masing-masing cabor.

\"Dengan turnamen yang dilaksanakan tersebut diharapkan nanti bisa menghasilan atlet yang berkualitas dan dibentuk sebuah tim yang kuat,\" harap Nopri.

Hal tersebut penting, karena menurut Nopri selama ini saat Rejang Lebong akan mengirim wakilnya dalam ajang ditingkat provinsi maupun nasional selalu terkesan terburu-buru, sehingga hasilnya tidak maksimal.

Sementara itu, Ketua KONI Rejang Lebong H Andrian Wahyudi SE yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa KONI Rejang Lebong sangat mendukung PPLD yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong.

\"Kita menyambut baik kegiatan ini dan sangat mendukung, karena dengan PPLD inilah nantinya Rejang Lebong bisa memiliki banyak atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga,\" sampai Yudi.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait