Desa Diminta Sampaikan Usulan DD

Kamis 08-11-2018,11:29 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS,Bengkulu Ekspress- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seluma, meminta seluruh kepala desa segera menyampaikan usulan pencairan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahap ke-3. Mengingat saat ini sudah memasuki penghujung tahun. Bila terlambat dikawatirkan penyerapan anggaran nantinya tak bisa terlaksana secara utuh.

\"Hingga saat ini baru 36 desa yang sudah mengajukan rekomendasi pencairan DD dan ADD tahap 3, selebihnya masih menunggu,\" kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala PMD Kabupaten Seluma Sukran Effendi SSos kepada BE kemarin (7/11).

Diharapkan, seluruh desa bisa menindaklanjuti usulan pencairan DD/ADD itu. Dengan mengajukan usulan ke kecamatan, sehingga bisa kembali diteruskan ke PMD untuk mendapatkan rekomendasi. Sebelum kembali dimasukkan ke BPKD Seluma untuk proses pengiriman ke rekening desa masing-masing. \"Berkas yang kita proses yang sudah ada rekomendasi dari kecamatan. Jika tidak maka tidak bisa kita proses,\" imbuhnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma Deddy Ramdhani Se MSE MA Kepada Bengkulu Ekspress menerangkan, sejauh ini baru 12 desa saja yang sudah menyampaikan rekomendasi pencairan DD dan ADD tersebut. BPKD masih menunggu usulan dari desa lainnya.

\"Kita tunggu dengan harapan dananya bisa dipergunakan untuk penyelesaian pembangunan di desa desa,\" ujarnya.

DD tahap ke-3 sebesar 40 persen termasuk ADD sebesar 20 persen Rp 10 M persen sudah ditransfer dari Pemerintah RI ke kas daerah sejak 23 Oktober lalu. Dengan besaran Rp 50 miliar. Begitu juga pada ADD. Besaran Dana Desa yang masuk ke kas daerah sebesar Rp 50 miliar untuk pencairan tahap ketiga yaitu 40 persen. Sedangkan besaran ADD sebesar Rp 10 miliar untuk pencairan tahap tiga yaitu 20 persen. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait