Pesawat Sriwijaya Air Angkut 3 Ton Durian, Penumpang Bengkulu-Jakarta Tolak Terbang

Senin 05-11-2018,21:01 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air jurusan Bengkulu-Jakarta, Senin (05/11/18), diprotes para penumpangnya. Pasalnya, penumpang tidak nyaman dengan bau menyengat durian di dalam pesawat. Bahkan, para penumpang sempat bersitegang dengan petugas Sriwijaya Air yang ngotot tetap ingin mengangkut durian tersebut. Hingga akhirnya penumpang turun dan menolak terbang sebelum durian ditaksir mencapai 3 ton diturunkan.

Selain tidak nyaman dengan bau durian yang menyengat, alasan lain penumpang menolak pesawat mengangkut durian sebab takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Terlebih, tragedi kecelakaan pesawat Lion Air belum lama ini masih menghantui penumpang.

\"Setelah naik, tiba-tiba semua penumpang turun karena bau durian yang sampai ke ruangan penumpang. Mereka melakukan protes ke pihak Sriwijaya Air dan minta menurunkan durian tersebut. Kami mengancam tidak ingin mengudara bersama pesawat ini sebelum durian itu diturunkan,\" ungkap Boyke, salah seorang penumpang Sriwijaya Air.

Setelah mendapat protes keras dari penumpang, pihak bandara dan Sriwijaya Air yang sebelumnya ngotot membawa durian itu akhirnya menurunkan durian tersebut. Karena kejadian itu, penerbangan rute Bengkulu-Jakarta pun ditunda hingga satu jam. Belum jelas alasan dari pihak bandara ingin membawa durian itu bersama penumpangnya. Hingga saat ini, pihak bandara masih belum memberikan keterangan terkait kejadian ini. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait