Putra Daerah Tak Prioritas

Senin 05-11-2018,16:29 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

DALAM pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2018 ini seluruh pendaftar memiliki peluang untuk menjadi CPNS. Oleh karena itu menurut Sekda Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM putra daerah tak menjadi jaminan untuk lulus CPNS.

\"Semua memiliki peluang untuk lulus CPNS, meskipun putra daerah pendaftar tidak memiliki jaminan untuk lulus,\" sampai Denni.

Dijelaskan Denni, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sempat mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong agar dalam pelaksanaan CPNS bisa memprioritaskan putra daerah. Hanya saja usulan yang mereka sampaikan tersebut tidak diakomodir oleh pemerintah pusat.

\"Dalam pelaksanaan CPNS, pemerintah pusat tidak membatasi terkait dengan domisili pelamar, sehingga semuanya memiliki peluang,\" jelas Sekda.

Dengan tidak diprioritaskannya putra daerah dalam pelaksanaan CPNS tahun 2018 ini. Sekda meminta agar putra daerah Rejang Lebong mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga bisa bersaing dengan pendaftar dari luar Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga kembali mengingatkan para pelamar CPNS di Kabupaten Rejang Lebong yang akan mulai mengikuti tes hari ini di IAIN Curup untuk tidak mempercayai oknum yang mengaku bisa meluluskan CPNS dengan syarat harus membayar sejumlah uang. Karena menurut Sekda saat ini sistem seleksi CPNS sudah menggunakan sistem CAT sehingga tidak ada peluang siapapun untuk melakukan kecurangan.

Terlebih lagi, pengumuman hasil tes langsung diumumkan setelah peserta mengikuti tes, sehingga menurut Sekda hasil tes seleksi CPNS tidak bisa dimanipulasi karena langsung diumumkan.

\"Hasil tes akan langsung diumumkan saat peserta keluar dari ruangan, sehingga jangan percaya kalau ada oknum yang mengaku bisa meluluskan CPNS dengan syarat harus memberikan uang dengan jumlah tertentu,\" tegas Sekda.

Untuk diketahui pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Rejang Lebong untuk SKD akan dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 11 November mendatang. Dimana lokasi pelaksanaan CPNS akan dilaksanakan di IAIN Curup. Dalam pelaksanaan tes CPNS panitia telah menyiapkan sebanyak 100 komputer untuk satu sesinya. Dalam satu hari panitia akan melaksanakan 5 sesi. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait