AKBP Ordiva Titip Keamanan Jalan Lintas

Jumat 02-11-2018,13:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Keamanan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yang selama ini sudah mulai aman menjadi pesan tersendiri dari AKBP Ordiva SIK kepada AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK. Hal tersebut disampaikan AKBP Ordiva saat menyambut kedatangan AKBP Jeki yang akan menggantikan posisinya sebagai Kapolres Rejang Lebong yang baru.

\"Untuk jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, bagaimana kedepannya agar tetap kondusif,\" sampai AKBP Ordiva.Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau selama ini terkenal dengan daerah yang rawan kriminalitas, namun sejak beberapa tahun terakhir angka kriminalitas di kawasan tersebut mulai mengalami pengurangan bahkan sudah kembali kondusif khususnya sejak Kapolres Rejang Lebong dijabat AKBP Ordiva.

Dimana dalam menjaga keamanan tersebut, AKBP Ordiva selalu mensiagakan dan menggelar Patroli rutin di kawasan jalan lintas Curup-Lubuklinggau, sehingga mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

\"Kedepannya kondisi kondusif ini harus tetap terjaga, dengan berbagai upaya yang tentunya akan dilakukan oleh Pak Kapolres yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ordiva juga mengungkapkan selama 7 bulan bertugas di Kabupaten Rejang Lebong. Ia sangat mengapresiasi dukungan jajaran Polres Rejang Lebong untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Rejang Lebong sehingga angka kriminalitas bisa mereka tekan.

\"Kalo PR tentunya pasti ada, namun tidak ada yang menonjol, namun yang perlu diperhatikan yaitu jalan lintas Curup-Lubuklinggau,\" sampai AKPB Ordiva.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ordiva juga menyampaikan kepada Kapolres Rejang Lebong yang baru, bahwa kinerja anggota Polres Rejang Lebong sangat baik. Salah satunya saat mereka diminta untuk berkumpul karena da sesuatu yang mendesak mereka akan cepat berkumpul karena memang mereka semuanya berdomisili di Kota Curup.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong yang baru, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK setelah mendengar penjelasan Kapolres yang lama terkait dengan cepatnya koordinasi atau mudahnya anggota dikumpulkan menyambut baik hal tersebut. Karena menurut mantan Kapolres Seluma tersebut semakin cepat anggota dikumpulkan maka akan semakin cepat ia mengambil kebijakan.

\"Saya bersyukur kalau Rejang Lebong ini lebih baik, terutama anggota mudah dikumpulkan, karena semakin cepat mengumpulkan maka semakin cepat saya mengambil langkah,\" sampai AKBP Jeki.

Dalam mengawali tugasnya di Polres Rejang Lebong, AKBP Jeki mengaku hal utama yang akan ia lakukan tentunya akan bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI dan satuan lainnya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk sama-sama menghadirkan Kamtibmas yang baik di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Target saya tentunya adalah Kamtibmas terjaga dengan baik, karena dengan Kamtibmas terjaga dengan baik maka masyarakat dapat melaksakan aktifitas mereka dengan aman dan nyaman,\" sampai Kapolres.

Sementara kepada anggotanya, Kapolres meminta agar menjalankan tugas sesua dengan Tupoksi masing-masing. Ia meminta agar setiap menjalankan tugas untuk fokus agar mendapatkan hasil yang maksimal.

\"Lakukan tugas apa adanya tanpa neko-neko, prinsipnya semua orang bisa asal mau berusaha dan berupaya, sama minta fokus dalam bekerja jangan yang aneh-aneh jangan yang neko-neko,\" pesan Kapolres kepada jajarannya.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait