Musim Hujan, Listrik Rawan Biarpet

Senin 29-10-2018,16:58 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Memasuki musim penghujan di akhir Oktober ini, jaringan PLN di wilayah Kaur rawan gangguan. Oleh karena itu, PT PLN Rayon Bintuhan meminta agar masyarakat selalu waspada jika terjadi pemadaman dadakan. Hal ini mengingat cuaca ekstrim bisa menganggu kelistrikan akibat petir dan pohon tumbang.

“Faktor alam bisa mengakibatkan kerusakan jaringan PLN, karena musim hujan ini banyak pohon tumbang dan tersambar petir,” kata Manager PLN Rayon Bintuhan Anggun Haryadi, kemarin (28/10).

Dikatakannya, dimusim cuaca seperti ini sebagian besar saat ini gangguan listrik terjadi di Kabupaten Kaur terjadi pada jaringan yang berada di jalur Kaur Manna. Belum lagi beberapa hari terakhir ini sering memang terjadi gangguan di sentral gardu induk Manna. Miskupun rentan gangguan, PLN Bintuhan tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Untuk yang gangguan dari Manna kita tidak ada pilihan lain selain menunggu perbaikan selesai, dan kita gangguan itu selalu kita upayakan diatas secepat mungkin,” terangnya.

Ditambahkannya, ia mengajak seluruh masyarakat Kaur untuk aktif melaporkan jika terjadi kerusakan jaringan diwilayahnya. Sebab dengan partisipasi masyarakat, tentu PLN Bintuhan merasa sangat terbantu dan dengan sigap memberbaikinya.Bahkan tidak pernah dibiarkan lebih dari satu jam tanpa pemeriksaan ganggaun.

“Untuk caal center kita aktif 24 jam dan ada teknis yang stand bay juga untuk perbaikan, dan setiap lestrik mati petugas kita langsung turun,”jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait