Dokter Spesialis Jantung Kosong

Jumat 26-10-2018,11:05 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Hingga saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur belum bisa mendatangkan kembali dokter spesialis jantung sebagai pengganti dr Benny SpJ yang beberapa waktu lalu telah berpamitan dengan RSUD lantaran ingin melanjutkan pendidikan kembali.

Kepala UPTD RSUD Arga Makmur, dr Jasmen Silitonga SpKK mengatakan, dirinya masih kesulitan mencari dokter spesialis jantung untuk bertugas di RSUD Arga Makmur. Bahkan dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak universitas ternama serta pihak-pihak lainnya, namun belum mendapatkan hasil.

\"Memang kita mengalami kesulitan untuk mencari gantinya, dokter spesialis kita yang lama saat ini masih sekolah lagi mengambil sub spesialis, kita tidak memiliki hak untuk melarang, namun kita harapkan setelah sekolah nanti bisa kembali bertugas di RSUD kita, karena memang kita akui masyarakat membutuhkannya,\" terangnya.

Meskipun demikian, Jasmen mengaku untuk pasien penyakit jantung tidak harus berkecil hati, karena bisa ditangani langsung oleh dokter spesialis penyakit dalam, yakni dr Harleni Kartika SpD. Saat ini sudah banyak pasien yang datang untuk mendapatkan pelayanan serta menebus obat berdasarkan resep dokter Harleni Kartika.

\"Jadi, tidak perlu resah dan cemas, masih bisa dilayani melalui spesialis penyakit dalam kita, masyarakat bisa datang langsung melalui poli untuk mendapatkan pelayanan, dokter kita selalu stand by, mudah-mudahan nantinya pasien penyakit jantung bisa cepat sembuh dari penyakit yang diderita,\" ujarnya.

Salah satu masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, Herman (50) menyampaikan dirinya salah satu pasien penderita penyakit jantung. Awalnya, selama ini masih berobat dengan dokter spesialis jantung di RSUD Arga Makmur. Sehingga saat ini ditangani langsung oleh dr Harleni Kartika.

\"Awalnya memang kecewa sekali, karena dokter spesialis jantung tidak ada lagi di Bengkulu Utara, untuk berobat ke Bengkulu atau luar daerah lainnya terasa cukup jauh apalagi dengan penyakit seperti ini. Alhamdulillah saat ini sudah bisa ditangani dengan dokter spesialis penyakit dalam, sampai saat ini saya sudah sering mendapatkan pelayanan. Dokternya juga sudah menyambut dengan sangat baik,\" pungkasnya. (***)

Tags :
Kategori :

Terkait