Note Book Warga Dipancing Maling

Senin 22-10-2018,13:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Aksi pencurian dan pembobolan rumah kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban Sisman (36), warga Talang Saling, Kecamatan Seluma. Uniknya kawanan pelaku berhasil menyikat Note Book milik korban dengan cara memancingnya menggunakan joran pancing. Sebelumnya pencuri terlebih dahulu merusak jendela rumah korban.

Data berhasil dihimpun kejadian yang menimpa korban ini terjadi ketika korban meninggalkan rumahnya untuk melaksanakan Salat Subuh. Diduga pencuri mengetahui rumah korban sedang kosong. Kondisi itu dimanfaatkan pelaku untuk mencuri dan menguras harta benda korbannya.

Hanya saja, upaya pelaku terbentur dengan kunci rumah dan seluruh jendela ber jeruji besi. Hal tersebut tidak menyurutkan niat pelaku untuk maling. Pelaku berupaya memancing Note Book merek Accer milik korban. Tidak hanya itu, korban juga mencuri uang korban Rp 2,8 juta. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 5 Juta rupiah.

“Laporan sudah kita terima tim penyidik juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk melakukan pemeriksaan saksi korban dan saksi lainnya,”tegas Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmad Mestika SIK melalui Kapolsek Tais Ipda Joni Naibaho kepada Wartawan.

Disampaikan, jika sejauh penyidik juga mengamankan sejumlah barang bukti. Berupa kerusakan pada jendela depan rumah korban. termasuk pancing dan joran pancing yang di duga dipergunakan untuk mencuri tersebut.“kita yakin ini merupakan barang bukti pelaku dan sejauh ini masih dalam penyidikan guna pengungkapan pelaku,”sampainya singkat.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait