Tiga kecamatan Jadi Mina Perikanan

Senin 04-02-2013,15:12 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KOTA MANNA, BE – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan BS, Ir Depti Burhani mengungkapkan,  kalau pihaknya saat ini menjadikan tiga kecamatan dalam wilayah BS sebagai kawasan  mina perikanan.

Ketiga kecamatan itu yakni Kecamatan Seginim, Kecamatan Air Nipis dan Kecamatan Kedurang. Pasalnya ketiga kecamatan itu memiliki potensi yang besar dalam pengembangan usaha kolam air deras.

Dalam upaya menjadikan ketiga kecamatan itu sebagai sentra perikanan di BS ini, pihaknya selalu mengajak warga setempat untuk membuka usaha kolam air deras. Terlebih lagi ketiga kecamatan itu dekat dengan sungai.

Untuk Kecamatan Air Nipis dan Seginim memiliki sungai yang besar baik itu Sungai Air Nipis dan juga Sungai Bengkenang. Begitu juga dengan Kecamatan Kedurang yakni dilintasi oleh Sungai Air Kedurang.

Selain sebagai sentra beras bagi Kabupaten BS, ketiga kecamatan itu akan menjadi kawasan perikanan. Pada akhirnya nanti akan menjadi wisata perikanan di BS. ”Untuk tiga kecamatan itu dilintasi sungai besar, sehingga ketiga kecamatan itu juga nantinya dapat menjadi wisata perikanan di BS,” kata Depti. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait