14 Camat Seluma Kemendagri

Jumat 12-10-2018,13:46 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS,Bengkulu Ekspress- Sebanyak 14 camat di Kabupaten Seluma mendatangi kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kedatangan mereka menyampaikan pernyataan sikap menolak atas pergeseran tapal batas Seluma dengan Bengkulu Selatan. Para camat meminta tapal batas kabupaten pemekaran dan induk itu tetap seperti semula. Selain itu, mereka juga menuntut Kemendagri bisa memutuskan permasalahan tapal batas dengan segera.

\"Tuntutan kita hanya satu agar Kemendagri menyelesaikan permasalahan tapal batas tanpa merugikan kedua belah pihak, serta dapat mengacu pada kewedanaan yang sudah ada,\" kata Perwakilan Camat, Idham SE yang juga camat Semidang Alas(SA) saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (11/10).

Selain menyampaikan pernyataan sikap, camat yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Bengkulu Selatan. Seperti, Camat Semidang Alas(SA) dan Camat Semidang Alas Maras(SAM) menyerahkan bukti kongkrit batas wilayah sesuai kewedanaan Kabupaten Seluma. Termasuk sejumlah bukti pendukung lainnya juga ikut di sampaikan ke Kementrian dalam negeri tersebut.

\"Seluruh bukti yang ada kita salin dan kita sampaikan ke kementrian agar menjadi acuan dalam pengambil keputusan dan besar harapan tapal batas ini tidak mengalami pergeseran,\" harapnya.

Idham menerangkan, bukti dan pernyataan sikap yang disampaikan itu, langsung diterima bagian hukum Kemendagri. Bahkan sebelum serah terima berita acara juga sudah ditulis. Begitu juga dengan penyataan sikap dari kades dan perangkat desa beberapa waktu lalu. Menurutnya, ini bagian dari bentuk penolakan atas pergeseran tapal batas, dan camat hanya menghendaki batas seluma yang ada saat ini.

\"Intinya sekali lagi batas Seluma, tetap pada kewedanaan seluma dan sejarah. Kita juga tidak ingin kementerian salah dalam mengambil keputusan kedepannya,\" imbuhnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait