Pemkab Perjuangkan Honorer K2

Kamis 11-10-2018,12:34 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Banyaknya keluhan dari tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Seluma, yang merasa tidak diprioritaskan dalam pengangkatan CPNS 2018. Membuat Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Seluma, pada 2019, mengusulkan pengangkatan Honorer K2.

“Jika diusulkan kita sudah mengusulkan, namun tidak diakomodir Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB). Untuk sementara K2 ini diminta bersabar terlebih dahulu,” ujar Sekretaris Daerah Seluma Irihadi Msi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (10/10).

Menurut Sekda, sudah sepatutnya honorer K2 di Kabupaten Seluma, diprioritaskan diangkat menjadi PNS. Pengabdian yang telah mereka berikan terhadap Kabupaten Seluma, sudah tidak terbilang lagi. Bahkan bisa dikatakan honorer K2 ini paling aktif dan disiplin dalam melaksanakan tugas di kantor tempat dirinya bertugas. Termasuk jika melihat lamanya masa kerja mereka bertugas di Kabupaten Seluma.

“Sudah sepantasnya apresiasi kepada mereka ini. Dengan gaji kecil mereka tetap bekerja dan memberikan yang terbaik untuk seluma ini,” bebernya

Data yang berhasil dihimpun, rata-rata Honorer K2 ini telah mengabdikan dirinya sudah diatas 10 tahun. Bahkan ada yang sudah mencapai 15 tahun. Menurutnya, orang-orang seperti inilah yang patut diperjuangkan. Kegigihan dan kesungguhan mereka dalam menjalankan tugas sudah terbukti dan teruji. Pemkab Seluma harus memberikan apresiasi dengan mengangkat mereka menjadi PNS. “Inilah yang akan kita perjuangkan untuk mengusulkannya ke Kemen-PNn RB,” ujarnya lagi.

Diakui Sekda, Honorer K2 terbanyak kalangan guru, yang tersebar di 14 kecamatan yang ada. Kebanyakan dari mereka bertugas di daerah pedalaman atau sekolah terpencil yang sangat sulit diakses, baik jalan maupun sarana komunikasi. Namun demikian pengabdian mereka terus dilaksanakan dengan tidak mengeluh, walaupun tidak sepadan dengan penghasilan yang diterima.

‘’Jadi kepada Honorer K2 jangan berkecil hati, walaupun tahun ini belum ada pengangkatan. Saya akan terus perjuangkan nasib rekan semua. Dukung saya dengan tetap melaksanakan tugas sesuai bidangnya, serta terus berdoa semoga tahun depan usulan kami ini dikabulkan Kemen-PAN RB dan rekan-rekan semua diprioritaskan diangkat menjadi PNS Pemkab Seluma,’’demikian Irihadi. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait