2.029 Peserta CPNS Kembalikan Berkas

Kamis 11-10-2018,10:40 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Panitia Seleksi penerimaan tes Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lebong telah menerima ribuan berkas para pelamar yang akan mengikuti tes. Hingga saat ini, tercatat para pendaftar di SCCN telah mencapai 2.652 pendaftar dan yang mengembalikan berkas telah mencapai 2.029 pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Pengadaan dan Informasi, A Ropik SSos mengatakan, bahwa para pelamar CPNS yang mengembalikan berkas setiap harinya memang sangat banyak, seperti kemarin (10/10) mencapai 349 pelamar.

“Kita akan terus menerima sebanyak mungkin pendaftar,” jelasnya, kemarin (10/10)

Dimana menjelang penutupan pendaftaran dan penerimaan berkas di Kabupaten Lebong pada tanggal 15 Oktober 2018, setiap hari tim seleksi terus menerima ratusan pelamar yang mengembalikan berkas. Saat ini dari jumlah yang telah mengembalikan berkas tercatat lebih dari 956 pelamar untuk formasi tenaga pendidikan, 651 pelamar formasi kesehatan dan 422 pelamar untuk formasi teknis.

Dimana dalam penerimaan berkas dari para calon, pihak panitia membuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap hari kerja. Selanjutnya panitia akan langsung melakukan pengumpulan berkas sesuai dengan formasi yang didaftar para pendaftar.“Kita tunggu hingga Senin depan (15/10), jika lewat maka kita tidak bisa menerimanya,” ucapnya.

Seperti yang dikatakan Yuli, warga Kota Bengkulu, dirinya bersama ke-6 orang temannya sengaja melamar di Kabupaten Lebong. Karena penerimaan formasi guru cukup banyak. Selain itu di Kota Bengkulu tidak jadi dibuka tes CPNS.

“Jadi kami mendaftar ke Lebong dan mudah-mudahan tidak ada lagi kesalahan sehingga kami bisa mengikuti tes dan bisa bekerja menjadi PNS,” singkat Yuli. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait