E-kinerja TPP Online Provinsi Bengkulu Belum Maksimal

Rabu 10-10-2018,16:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Kinerja harian melalui online di Lingkup pemerintah Provinsi Bengkulu belum berjalan maksimal. Hal tersebut lantaran Web E-Kinerja Tambahan Penghasilan Pengawai (TPP) Provinsi terkadang sulit diakses.

\" Terkadang, ada gangguan sinyal atau websitenya. Tetapi tidak apa, namanya juga tahun ini sebagai uji coba,\" terang Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti kepada Bengkuluekspress.com di kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (10/10/2018).

Dengan diberlakukannya TPP Online ini, Ia menilai agar kinerja ASN semakin meningkat, tidak gaptek, prosesnya lebih cepat dan lebih transparan.

\" Untuk itu pemprov terus membenahi kekurangan yang ada. Agar kedepan apa yang direncanakan berjalan maksimal,\" tukasnya.

Pemaksimalan TPP dapat dilakukan dengan terus menyempurnakan sistem manajemen dan teknisnya.

Misalnya kriteria apa saja dari ASN yang dapat menerima TPP dan besaran TPP pun antara satu pegawai dengan pegawai lainnya tidak akan sama atau dapat dibedakan.

“Dengan ini, penerimaan TPP untuk ASN dapat lebih maksimal. Dan pemberian TPP pun akan lancar atau tidak tersendat,” harapnya.

Dijelaskan Nopian, dalam penerapan TPP Online, penilaian kinerja ASN didasarkan pada metode pendekatan output perbulan. Besaran nilai TPP diberikan berdasarkan hasil evaluasi jabatan dengan memperhatikan kelas jabatan. (HBN)

Tags :
Kategori :

Terkait