Handtrakktor Bantuan Jangan Dijual

Selasa 09-10-2018,10:26 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS,Bengkulu Ekspress - Kemarin (8/10), Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, membagikan handtraktor bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada kelompok tani (poktan) penerima di Kabupaten Seluma.

Acara pembagian ini dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah. Ada pesan khusus disampaikan Plt Gubernur kepada para petani penerima handtraktor. Dia meminta handtraktor yang dibagikan jangan diperjualbelikan kepada pihak manapun, melainkan dimanfaatkan untuk kepentingan meningkatkan penghasilan kelompok tani.

“Saya tidak ingin mendapatkan kabar kelompok tani memperjualbelikan bantuan pertanian yang diberikan pemerintah, melainkan bisa dimanfaatkan bersama kelompok,” ujar Pelaksana Plt Gubernur dalam sambutannya.

Plt Gubernur menuturkan, handtracktor itu diharapkan dapat membantu para petani. Jadi dia mengharapkan kepada para penerima bantuan tidak menjual bantuan tersebut. Jika nanti para penerima handtracktor ketahuan menjual bantuan pemerintah tersebut, maka polisi bisa memanggil yang bersangkutan untuk ditindak lanjuti.

\"Saya pesankan kepada pihak kepolisian, nanti jika ada yang menjual bantuan handtracktor ini, agar di panggil, tapi jangan dipenjarakan dulu,\" tutur Rohidin sambil bercanda.

Pembagian alat bantuan kepada petani tersebut bagian dari bentuk perhatian pemerintah dan dalam rangka untuk memperbaiki sektor pertanian di Provinsi Bengkulu. Ditambahkan, alat bantuan dari pemerintah ini hendaknya dirawat dengan sebaiknya oleh kelompok tani penerima dan untuk diatur penggunaannya secara adil.

Kelompok tani juga diharapkan tidak segan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka sehingga bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu selanjutnya bisa tepat sasaran dan sesuai kebutuhan para petani atau masyarakat di Kabupaten Seluma.

\"Ini upaya kita semua guna untuk meningkatkan hasil produksi pertanian diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik dan jangan disalah gunakan. Kelompok juga bisa menyampaikan akan kebutuhan mereka,\" sampainya.

Dikesempatan sama, Bupati Kabupaten Seluma Bundra Jaya SH MH juga menegaskan apa yang disampaikan Plt Gubernur Bengkulu. Dia pun meminta masyarakat yang telah menerima bantuan alsintan tersebut memanfaatkan handtracktor bantuan itu untuk meningkatkan hasil pertanian

\"Saya kembali menegaskan apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, untuk tidak menjual Handtracktor tersebut, dan gunakan bantuan tersebut untuk membantu dalam meningkatkan hasil pertanian,\" sampai Bundra Jaya

Sekitar pukul 11.00 WIB, kemarin (8/10), Plt Gubernur Bengkulu bersama Bupati Bundra Jaya menyerhakan bantuan alsintan kepada para petani di Kabupaten Seluma, secara simbolis. Bantuan terdiri dari trakktor 24 unit, alat penanam padi 6 unit, alat penanam jagung 16 unit, pompa air 5 unit, benih padi untuk 5.200 Ha, benih jagung untuk 5.067 Ha, bibit pala untuk 357 Ha (2.325 batang).(333)

Tags :
Kategori :

Terkait