Penggalangan Dana Kumpulkan Rp 70 Juta

Selasa 09-10-2018,09:10 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Selama seminggu melaksanakan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Bagian Protokoler dan Humas Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong bersama seluruh unsur keagamaan, masyarakat dan pemuda berhasil mengumpulkan sebesar Rp 70 juta lebih.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Setkab Lebong melalui Kasubbag Humas, Henny Apriyanti MSi mengatakan, bahwa memang untuk pembukaan posko penanggulangan terpadu yang dibuka sejak Senin minggu lalu, telah ditutup kemarin (08/10).

“Kita berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 70.775.550, ditambah 3 dus pakaian dewasa dan 1 bungkus pakaian anak-anak,” jelasnya, kemarin (08/10).

Menurutnya, walaupun posko penanggulangan terpadu telah ditutup. Namun pihaknya masih menerima penggalangan dana hingga 1 minggu kedepan. Karena kemungkinan masih ada masyarakat yang masih berusaha melakukan penggalangan dana.

“Maka kita akan tetap menunggu, jika masyarakat akan melaporkan hasil penggalangan dana yang akan didistribusikan serentak,” ucapnya.

Setelah penutupan posko dan uang telah diterima, teknis penyerahan bantuan baik dana maupun pakaian yang telah diterima. Pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan ketua koordinator penaggulangan posko bencana.

“Kita laporkan terlebih dahulu, baru nanti akan kita kirim seluruh bantuan yang telah diterima dari masyarakat Lebong,” tutur Henny.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait