Sidak, Bupati Seluma Dapati ASN Bolos

Jumat 05-10-2018,11:13 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

SUKARAJA, Bengkulu Ekspress- Sekitar Pukul 08.00 WIB, kemarin (4/10), Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor pelayanan publik di Kabupaten Seluma. Kali ini yang menjadi lokasi sidak, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Babatan, Cengri. Kelurahan Babatan dan Kelurahan Sukaraja. Saat sidak tersebut Bupati mendapati sejumlah aparatur sipil negara (ASN) membolos, tidak ngantor dan izin tanpa alasan jelas.

\"Saya menginginkan bidang pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dan jangan sampai pelayanan menjadi keluhan masyarakat,\" ucap bupati disela sidak kepada Bengkulu Ekspress kemarin (4/10).

Bupati mengharapkan seluruh ASN yang bergerak dibidang pelayanan publik harus tetap hadir. Mengingat setiap hari dan setiap waktu masyarakat menghendaki pelayanan tetap berja;an dengan baik. Termasuk pelayanan kesehatan di puskesmas. Begitu juga pada kelurahan mengingat ini bagian vital dari pelayanan publik.\"Pelayanan publik harus jalan dan merupakan ujung tombak pelayanan.\"sampainya.

Ditambahkan Bupati, bagi pegawai yang tidak hadir, pimpinan dapat memberikan sanksi tegas. Termasuk memberikan peringatan tegas. Jika masih tetap mmebandel bisa melaporkannya ke Sekda Seluma untuk dipanggil. Termasuk mempertanyakan kejelasan masih ingin bekerja atau tidak. \"Saya tidak ingin pelayanan publik menjadi keluhan warga. Pelayanan publik harus jadi nomor satu,\" sampainya. Bupati memastikan, kedepan dirinya tetap melakukan sidak. Mengingat masih banyaknya laporan ASN yang malas ngantor. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait