Sudah Ada 807 Pelamar Tes CPNS

Kamis 04-10-2018,15:25 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Kabar gembira bagi para pencari kerja di Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya meskipun saat ini belum melakukan pendaftaran, tidak perlu khawatir tidak bisa mendaftar. Pasalnya ada kabar terbaru, waktu pendaftaran tes CPNS di perpanjang.

“ Kami dapat kabar, waktu pendaftaran tes CPNS diperpanjang hingga 15 Oktober,” kata Kepala BKPSDM Bengkulu Selatan, Minarman SH didampingi Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP),Nico Dwipayana SSTP MM MH.

Nico mengatakan, jika sebelumnya waktu pendaftaran tes CPNS hanya 10 hari yakni mulai 26 September hingga 10 Oktober. Informasi yang didapat diperpanjang selama 5 hari yakni hingga 15 Oktober. Oleh karena itu, waktu tersebut dapat dimanfaatkan bagi pencari kerja untuk mendaftar.“ Untuk kepastian perpanjangan waktu ini, kami masih menunggu surat resmi dari BKN,” ujar Nico.

Nico menambahkan, untuk jumlah pelamar, sejak dibuka 26 September lalu, hingga kemarin sudah ada 807 pelamar. Namun berkas yang sudah sampai ke panitia sudah ada 111 pelajar. Adapun rinciannya, 31 pelamar unttuk formasi teknis, 34 pelajar untuk formasi kesehatan dan 46 pelamar untuk formasi guru.“ Berkas yang masuk ke panitia sudah 111 pelamar, sisanya masih menunggu dari pihak kantor POS,” Imbuh Nico.

Untuk berkas lamaran, sambung Nico pihaknya mempersilahkan pelamar mengirimkannya ke sekretariat panitia tes CPNS di jalan Raya Padang Panjang melalui kantor POS. Kemudian, pihak kantor pos menyampaikan berkas tersebut ke panitia. Dengan adanya perpanjangan waktu, Nico berkeyakinan jumlah pelamar akan semakin banyak. Sebab baru seminggu saja dibuka sudah hampir seribu pelamar.

Ditambah lagi ada perpanjangan hingga 5 hari, Sehingga dipastikan pelamar akan semakin banyak. “ Sepertinya peminat tes CPNS di Bengkulu Selatan banyak, saya yakin dengan waktu pendaftaran masih panjang, pelamar akan terus bertambah,” beber Nico. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait