Pemkab Galang Dana

Selasa 02-10-2018,10:00 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk meringankan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong membuat posko dan melakukan penggalangan dana bantuan yang dipusatkan di Kantor Bupati Kabupaten Lebong.Di hari pertama, kemarin (01/10) penggalangan dana terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong. Hasilnya uang sebesar Rp 3 juta lebih terkumpul.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Setkab Lebong, Riki Irawan SSos MSi mengatakan, bahwa penggalangan dana yang dilakukan tercetus dari obrolan bersama atas kesusahan dan kesediahan masyarakat Palu dan Donggala yang terkena musibah.

“Oleh karena itulah kita melakukan rapat bersama seluruh instansi membicarakan apa yang harus dilakukan untuk bisa membantu,” jelasnya, kemarin (01/10).

Dalam penggalangan dana bantuan ini, pihaknya sengaja mengajak seluruh instansi untuk bersama-sama melakukan penggalangan dana dan posko bantuan di pusatkan di kantor Bupati Lebong. Sehingga nantinya seluruh bantuan yang didapatkan dari penggalangan dari seluruh intansi, forum, komunitas ataupun organisasi yang ada di Kabupaten Lebong, bisa disalurkan secara bersama-sama.

“Setiap bantuan yang didapat, bisa diserahkan ke posko bantuan yang telah kita buat,” sampainya.Pengalangan dana sendiri, pihaknya akan menerima segala bentuk bantuan yang pastinya bisa bermanfaat untuk saudara-saudara yang ada di Palu dan Donggala, Sulteng. Baik itu berupa uang tunai, sembako, pakaian layak pakai serta bantuan yang lainnya.

“Untuk penggalangan sudah kita mulai hari ini dan Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan dana awal bantuan sebesar Rp 3 juta lebih,” ucapnya.

Selain itu, Pemkab Lebong berencana untuk mengirimkan relawan untuk membantu proses evakuasi. Terutama tim medis yang dipastikan sangat dibutuhkan. Akan tetapi hal tersebut masih akan dibicarakan atau dirapatkan lebih lanjut. “Kita tunggu petunjuk dari bapak bupati untuk pengiriman relawan,” sampainya.

Riki mengajak, seluruh masyarakat Lebong untuk bisa bersama-sama memberikan bantuan. “Silahkan salurkan bantuan anda dengan mendatangi posko yang kita buat yang dipusatkan di kantor Bupati Lebong,” ajak Riki.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait