Rumah dan Bedengan Milik Warga Kota Bengkulu Terbakar

Kamis 27-09-2018,15:11 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kamis pagi (27/09/18). Si jago merah mengamuk di Jalan Teratai, Kelurahan Kebun Kiwat, Kecamatan Ratu Samban. Empat unit hunian warga, terdiri dari dua unit rumah dan dua unit bedengan hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, sumber api berasal dari rumah permanen milik Meriati. Kemudian, api merembet ke rumah bedeng di belakang rumah Meriati. Api juga merembet ke rumah milik Ujang yang berada disamping bedengan.

\"Api diduga berasal dari konsleting listrik. Rumah yang terbakar pertama kali bagian depan rumah milik Meriati,\" jelas Syaiful

Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api, karena lokasi kebakaran berada didalam gang sempit. Ditambah lagi banyak warga berkerumun ditengah jalan melihat peristiwa kebakaran itu, sehingga mempersulit akses ke lokasi kebakaran.

Sebanyak 12 mobil pemadam dan puluhan personel dikerahkan untuk memadamkan api. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah berusaha selama 1 jam.

Kebakaran itu sempat membuat panik pelajar SDN 32 Kota Bengkulu. Guru dan pelajar terlihat menyelamatkan dokumen dan buku pelajaran. Sebab, gedung SDN 32 berada tepat di belakang bedengan yang terbakar dan hanya dibatasi pagar beton.(167)

Tags :
Kategori :

Terkait