Dibuka Menteri Agama, Diikuti 542 Peserta

Selasa 25-09-2018,12:39 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 542 peserta terdiri 528 peserta Sains Madrasah dan 34 tim MYRES akan berlomba pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional dan Bengkulu didapuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Lomba KSM dilaksanakan selama satu pekan terhitung 24-29 September 2018.

Dijadwalkan pagi ini Selasa (25/9) dibuka Menteri Agama, H.Lukman Hakim Saifuddin, dan dihadiri Plt gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dan undangan lainnya di gedung gunung bungkuk serbaguna STQ, Bengkulu.

Kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Bengkulu, Drs.H. Bustasar MS M.Pd melalui kepala bidang pendidikan Madrasah Dr. Junni Muslimin menuturkan seluruh kontingen dari 34 provinsi se-Indonesia sudah tiba. \"Besok (Hari ini) pasca pembukaan, lomba sudah dimulai,\" katanya.

Dan pada hari yang sama juga akan dibuka pembukaan expo madrasah di aula asrama haji Bengkulu oleh ketua panitia expo yang juga ibu menteri agama, Trisna Willy Lukman Hakim Syaifuddin.

Masih dikatakan Junni, pelaksanaan lomba KSM akan dipusatkan di tiga madrasah sesuai dengan mata pelajaran yang dilombakan. LKTI dan CBT tingkat Madrasah ALiyah (MA) mata pelajaran terintergrasi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Ekonomi serta Geografi di laksanakan di MAN 2 Kota Bengkulu.

Kemudian mata pelajaran tingkat Madrasah Aliyah (MA) bidang studi Ekonomi dan Geografi, ditambah lomba KSM tingkat Madrasah Ibtidaiyah untuk semua mata pelajaran dan Matematika serta Sains IPA dipusatkan di MTsN 1 Kota Bengkulu. Sisanya akan dipusatkan di MAN 1 Kota Bengkulu diantaranya KSM tingkat tsanawiyah untuk semua mata pelajaran, Matematika Terintegrais, IPA Terintegrasi dan IPS terpadu.

Madrasah penyelenggara sudah mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana mulai ruang ujian, komputer dan banyak lagi dan sedikitnya akan menggunakan 16 ruang kelas. Pihak madrasah yang ditunjuk diharapkan sudah mampu mempersiapkan sarana dan prasarana sesuai standar yang ditentukan, seperti ruang kelas yang nyaman, MCK yang cukup dan lainnya.

\"Saya yakin, madrasah yang ditunjuk sudah mempersiapkan ruanganya, dan saya berharap para siswa tetap menjaga dan menyambut para tamu dari provinsi lain, serta bersikap ramah, \" katanya. (247)

Tags :
Kategori :

Terkait