Realisasi Penerimaan PAD 52,72 %

Rabu 19-09-2018,10:30 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress- Realisasi PAD Kabupaten Rejang Lebong hingga Bulan Agustus 2018 ini sudah terealisasi sebesar Rp 49,2 miliar. Bila dipersentasekan dari target PAD Rejang Lebong tahun 2018 ini sebesar Rp 93,360 miliar maka realisasinya mencapai Rp 52,72 persen.

\"Hingga akhir Agustus kemarin, realisasi PAD kita sudah mencapai 52,72 persen,\" sampai Kepala Bidang Penagihan dan Pendapatan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Rejang Lebong, Hari Mulyawan SE saat dikonfirmasi Selasa (18/9) kemarin.

Dijelaskan Hari, PAD yang dihimpun BPKD Rejang Lebong tersebut berasal dari 12 OPD yang di ada di Kabupaten Rejang Lebong yang dibebankan untuk menghimpun PAD. Beberapa OPD yang dibebankan untuk menghimpun PAD tersebut seperti Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pariwisata, Bagian Umum Setdakab RL, Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan), Dinas PUPRPKP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UKM dan RSUD Curup.

Dari target setiap OPD di Kabupaten Rejang Lebong, Hingga Agustus kemarin realisasi tertinggi ada di Dinas Pekerjaan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong. Dimana Dinas PUPRPKP Rejang Lebong telah merealisaskan sebesar Rp 122 juta dari target Rp 200 juta atau sudah terealisasi sebesar 61,43 persen.Sedangkan untuk capaian terendah tercatat berada di Dinas Pertanian dengan capaian kurang lebih Rp 65,858 juta dari target yang telah ditentukan Rp 165 juta.

\"dengan sisa waktu yang ada kita optimis capaian PAD kita akan terealisasi 100 persen,\" paparnya.

Untuk mendorong capaian PAD Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Hari mengungkapkan bahwa BPKD Rejang Lebong akan memberikan reward kepada OPD Rejang Lebong yang realisasinya bagus. Dimana menurutnya reward tersebut akan diberikan kepada tiga besar peraih PAD terbaik di Kabupaten Rejang Lebong.\"Untuk pemberian reward ini sudah kita umumkan beberapa waktu lalu, kami berharap bisa menjadi motivasi para OPD untuk mengejar PAD,\" demikian Hari.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait