APBD 2019 Mengacu DAK 2018

Senin 03-09-2018,09:25 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Pemberitahuan besaran nilai Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Seluma 2019, belum juga turun. Meski belum ada kepastian, DPRD Seluma dan Pemda Seluma, tetap membahas kebijakan umum anggaran plafon prioritas anggaran sementara (KUA PPAS) anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2019. Dengan mengacu pada APBD Seluma tahun 2018 lalu.

“Oktober paling lamban dan paling cepat akhir September ini. Jadi APBD 2019, sudah harus dibahas dengan mengacu pada DAK 2018, dengan besaran DAU saja,” jelas Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Seluma Erlan Suadi SP MAP kepada Bengkulu Ekspress.

KUA PPAS awal sudah disampaikan pada awal Agustus lalu dan telah dibahas bersama DPRD Seluma. Hanya saja, pembahasannya lebih lanjut masih menunggu jadwal dari DPRD Seluma, finalisasi KUAPPAS 2019.

“Kita menunggu jadwal saja dari DPRD Seluma dan setelah selesai KUAPPAS ini barulah mengacu kepada pembahasan APBD Perubahan. Untuk jadwal pembahasan,” sampainya.

Belum turunnya besaran DAK 2019, bukanlah alasantak membahas APBD. Mengingat seluruh kabupaten kota juga mengalami hal sama. Nilai DAK belum diketahui, mengalami penambahan atau pengurangan. Besar harapan DAK mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Kita berharap DAK bertambah untuk kabupaten Seluma hanya saja tinggal keaktifan dari OPD masing-masing untuk mendapatkan DAK ini,” ujarnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait