Wilayah Terpelosok Rawan Kecurangan Pemilu

Jumat 31-08-2018,11:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS, Bengkulu Ekspress - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Seluma Yefrizal SE mengatakan, di Kabupaten Seluma, masih terdapat beberapa tempat dikategorikan rawan kecurangan dalam proses pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019. Kawasan rawan itu, kawasan yang aksesnya sulit dilalui mobil.

\"Kita kategorikan daerah rawan pemilu itu daerah yang memang susah untuk dimasuki oleh mobil. Berdampak proses pendistribusian logistik terhambat dan bisa mengakibatkan logistik rusak. Begitu juga dengan kecurangan rentan bisa terjadi. Pasalnya, tim Bawaslu sulit melakukan pengawasan langsung ke sana,\" kata Yefrizal kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/8).

Saat ini, Bawaslu sedang menyuusn instrumen kerja untuk proses penanganan daerah yang dikatagorikan rawan pemilu. Termasuk mendata dan mensosialisasikan sejumlah indikasi kecurangan dan pelanggran yang rentan terjadi.

Diketahui, dari 14 kecamatan di Kabupaten Seluma, terdapat beberapa tempat yang masih begitu rawan. Wilayah dimaksud, seperti Desa Padang Capo Ulu, Padang Capo Ilir dan sekitarnya di Kecamatan Sukaraja, Desa Sekalak ,Desa Sinar Pagi dan sekitarnya di Kecamatan Seluma Utara, dan di kecamatan Semidang Alas seperti Desa Renah Gajah mati dan masih banyak lagi. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait