Iin Sumandi Berpeluang Gantikan Husni Thamrin

Jumat 31-08-2018,11:05 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS, Bengkulu Ekspress - Pasca ditahannya Ketua DPRD Seluma Husni Thamrin oleh Polda Bengkulu terkait kasus korupsi. Terlebih posisi Husni Thamrin sebagai Ketua Partai Nasional Demokrat telah dicopot oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Nasdem. Besar kemungkinan posisi Husni Thamrin sebagai Ketua DPRD Seluma, juga dicopot. Nama Iin Sumandi disebut-sebut berpeluang menggantikan Husni Thamrin sebagai Ketua DPRD Seluma, melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) .

\"Kalau Proses PAW cepat, pengganti Pak Husni itu berpeluang Iin Sumandi. Berdasarkan keputusan KPU, Iin Sumandi memperoleh suara terbanyak dibawah Pak Ketua pada Pemilu 2014. Iin sendiri saat ini mencalon di Nasdem dapil 1, dulu dia di dapil II,\" kata Sekretaris DPD Nasdem Seluma Sugeng Subandrio kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/8).

DPD Nasdem Seluma, kata Sugeng, masih menunggu instruksi dari DPW terkait pengisian kekosongan jabatan Ketua DPRD Seluma, setelah ditinggal Ketua DPD Nasdem yang sudah menjadi tersangka dan dipecat dari Nasdem tersebut. Begitu juga dengan Ketua DPD Nasdem Seluma, kemungkinan ditunjuk pelaksana tugas (Plt) sesuai dengan aturan dasar dan aturan rumah tangga (AD/ART) Partai Nasdem.

\'\'Kalau DPW berhalangan maka ditunjuk dari DPP. Namun sifat kita tunggu siapa nantinya yang akan ditunjuk berakhir hingga sampai dengan pemilu. Terpenting saat ini kita akan menjenguk ke Polda Bengkulu mana tau ada hal hal yang disampaikan Husni,” ucapnya.

Pantauan Bengkulu Ekspress di Kantor DPD Nasdem di Desa Talang Dantuk, kemarin (30/8), tidak ada aktifitas berarti. Pintu kantor Nasdem berupa rumah toko (ruko) satu lantai itu tetap tertutup rapat. Hanya saja, terlihat dua kendaraan jenis Toyota Celya terpakir di halaman depan. Diyakini mereka sejumlah kader Nasdem yang mau menjenguk Husni Thamrin ke Polda Bengkulu. Hanya saja, tak ada satupun yang mau memberi penjelasan ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. “Ngumpul bee kami ni ding,”terang Erman kepada Bengkulu Ekspress.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait