PNS Akan Dites Urine

Sabtu 02-02-2013,15:06 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Ketua badan narkotika kabupaten (BNK) Bengkulu Utara, Ir Mi\'an mengatakan akan melaksanakan tes urine untuk jajaran PNS di pemkab Bengkulu Utara.

Meski anggarannya belum diajukan untuk anggaran ini. Jika diperlukan dan mendapat koordinasi dari provinsi maka tes dilakukan dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP). \"Tes urine kita lakukan itu agar PNS dapat diketahui kesehatan mereka terkait penyalahgunaan narkotika,\" jelasnya.

Sesuai peraturan, jika didapati PNS kedapatan menggunakan barang haram itu akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang ada. Tidak hanya di kalangan PNS, kalangan pelajar juga akan menjalani hal yang sama. Untuk awalnya akan diberikan sosialisasi terlebih dahulu mengenai bahaya narkoba, dimana untuk pelaksanaan kesemuanya itu akan bekerjasama dengan pihak Polres.

\"Generasi muda dan dipedesaan narkoba sangat gampang sekali untuk dibujuk pemakaian barang terlarang itu. Tugas semua pihak untuk memberantas hal itu,\" singkatnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait