BKPSDM Diundang Rakor Tes CPNS

Selasa 21-08-2018,10:54 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Seluma, sudah diambang mata. Pasalnya, minggu lalu, BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Seluma, telah dipanggil dan diundang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional 3 Bandung, untuk mengikuti rapat koordinasi terkait mekanisme pelaksanaan tes CPNS tersebut. Pelaksanaan tes CPNS kemungkinan Oktober atau November mendatang.

\"Minggu lalu kita sudah melakukan rapat terkait mekanisme dan pelaksanaan tes CPNS 2018 ini,\'\' ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Seluma Ikwan Efendi SSos kepada Bengkulu Ekspress.

Dijelaskan Ikhwan, dalam rapat koordinasi tersebut telah dibahas mekanisme dan tata cara pelaksanaan tes CPNS. Dalam rapat tersebut disampaikan tes CPNS 2018 dilaksanakan, namun waktu dan tanggal pelaksanaannya belum diputuskan. Karena masih ada beberapa tahapan yang akan dilalui.

\'\'Sehingga kita juga hanya bisa menunggu jumlah dan tanggal pelaksanaan tes cpns tersebut. Kalau proses pendaftarannya, dalam rapat tersebut diputuskan dilakukan secara online. Namun untuk jadwal pelaksanaanya belum diketahui. Kemungkinan Oktober atau November,\" jelas Ikhwan.

Lanjutnya, untuk kouta ataupun formasi CPNS Kabupaten Seluma yang direkrut juga belum diketahui. Masih menunggu keputusan BKN, yang menentukan dan memutuskan besaran kuota dan formasi untuk Kabupaten Seluma.

\"Saat ini BKN masih merapatkan tentang kuota dan formasi tersebut. Jika telah selesai, maka kami akan jemput dan umumkan kepada masyarakat atau pencari kerja di Kabupaten Seluma ini,\" katanya.

Untuk diketahui, dalam usulan kuota dan formasi yang telah disampaikan Pemkab Seluma melalui BKPSDM sebanyak 617 orang. Adapun rinciannya untuk formasi Guru sebanyak 205 orang, tenaga kesehatan sebanyak 131 orang dan Tenaga Tekhnis sebanyak 281 orang.

\"Itu baru usulan yang kita sampaikan, namun untuk kuota yang dikabulkan, kita masih menunggu. Sebagai formasi yang saat ini sangat kita butuhkan tenaga pendidik dan kesehatan yang memang masih sangat kurang di Kabupaten Seluma,\" sampai Ikhwan. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait