Dua Paket Batal Dilelang

Jumat 10-08-2018,12:25 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong mengungkapkan ada dua paket kegiatan yang batal dilelang. Dua paket yang batal dilelang tersebut ada di Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong.

\"Hingga saat ini ada dua paket kegiatan yang batal dilelang, keduanya ada di Dinas Pariwisata,\" sampai pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Administrasi PBJ Setdakab RL Sudirman Harris

Terkait dengan proses lelang sendiri, menurut Sudirman Dari 104 kegiatan yang menjadi tanggungjawab Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Kabupaten Rejang Lebong, sudah ada 82 paket yang masuk ke kantor mereka. Dari 82 paket yang masuk, 61 kegiatan sudah selesai lelang dan terkontrak, 19 kegiatan masih dalam proses lelang.

Dalam melaksanakan proses lelang tersebut, Sudiman mengaku mengahadapi sejumlah kendala, kendala yang mereka hadapi selain kendala teknis, juga kendala karena program atau aplikasi dan sistem lelang secara online yang kerap berubah. Kemudian kendala lainnya adalah masih banyak OPD yang lambat menyerahkan berkas dokumen kegiatan yang akan diproses lelang.

\"Yang paling menjadi kendala adalah lambannya bekas masuk dari OPD, kalau untuk aplikasi yang kerap berubah bisa kita ikuti,\" tambah Sudirman.

Khususnya untuk berkas yang lamban masuk, Sudiman mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banya, kecuai hanya mengimbau agar OPD segera memasukkan berkas mereka. Sudirman juga mengaku, saat ini masih banyak OPD yang kurang memperhatikan batasan waktu maksimal realisasi dan penyerapan, terutama anggaran yang bersumber dari pusat seperti DAK.

Dengan melihat kondisi yang ada saat ini, menurut Sudirman masih ada kemungkinan ada paket yang kembali batal, karena tidak memenuhi syarat terlelebih lagi proses lelang banyak membutuhkan waktu untuk melaksanakannya.

\"Oleh karena itu, kami berharap agar OPD yang memiliki kegiatan dengan melalui proses lelang untuk segera menyampaikan kepada kami, sehingga proses lelangnya bisa segera kita laksanakan,\" harap Sudirman. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait