Pemakaian BBM Non Subsidi Dimulai

Jumat 01-02-2013,14:59 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Bupati Bengkulu Utara (BU), Dr H Imron Rosyadi MM MSi menegaskan terhitung mulai hari ini, Jumat (1/2) penggunaan BBM non subsidi bagi mobil dinas milik Pemkab dan truk milik lembaga perusahaan, dimulai di BU. Jika mulai hari ini, terdapat pihak yang melakukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi mulai dari pemberian peringatan hingga penindakan.

\"Besok (hari ini, red) dari kesepakatan bersama, penggunaan BBM non subsidi mulai kita lakukan. Kita berharap program ini berjalan baik. Hal ini sesuai dengan hasil rapat kita belum lama ini, untuk pemerataan penggunaan BBM secara adil,\" kata bupati.

Lanjutnya, meski sebelum ini sempat terdengar kesimpangsiuran informasi soal pemakaian BBM non subsidi tersebut. Dia mengharapkan masyarakat pengguna BBM non subsidi agar tak terkecoh. Karena kebijakan penggunaan BBM industri tersebut diambil melalui keputusan dan kesepakatan bersama dari hasil rapat 1 bulan lalu.

\"Ya, kalaupun ada keputusan penundaan, tentunya ada surat edaran yang  menyatakan penundaan tersebut. Program ini sudah harus kita mulai, dan tidak ditunda lagi. Dan kita mulai besok (hari ini, red),\" terangnya.

Terpisah, Manager Operasional SPBU Datar Ruyung, Idris mengungkapkan, hingga kemarin terjadi antrian panjang sebelum pemberlakuan pemakaian BBM non subsidi. Namun, dirinya memastikan antrean tersebut bukan terkait kebijakan baru tersebut.

Melainkan, dikarenakan suplay BBM ke BU terlambat masuk. \"Ini menyeluruh, bukan kita saja yang terlambat karena memang dari pusatnya terlambat. Kami tidak tau pasti kenapa terlambat, dan suplay BBM normal, tidak ada sangkut pautnya terkati BBM non subsidi ini,\" tutur Idris. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait