Listrik Masuk Desa Terkendala Jalan

Selasa 31-07-2018,13:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Salah satu program dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Muara Aman Kabupaten Lebong adalah program listrik masuk desa. Namun karena terkendala jalan yang belum memadai, hingga saat ini program tersebut belum bisa dijalankan.

Manager Perusahaan Listrik Negera (PLN) Rayon Muara Aman, Satria Cakra Utama mengatakan, bahwa untuk program listrik masuk desa ditargetkan atau akan dilaksanakan di Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Berlapis.

“Namun kita masih mengalami kendala masalah jalan sehingga tidak bisa memasukan tiang listrik,” jelasnya, kemarin (30/7),

Untuk itulah,pihaknya berkoordinasi untuk meminta dukungan atau suport dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong agar program tersebut bisa berjalan. Dimana saat ini Pemkab Lebong memang masih melakukan persiapan untuk infrastruktur ke kawasan Sungai Lisai.

“Jika infrastruktur sudah siap, maka kami akan langsung bergerak untuk melakukan pemasangan listrik,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, Astrid Bungai Diwo MM mengatakan, bahwa untuk jalan menuju Desa Sungai Lisai sendiri memang akan ditingkatkan. Untuk itulah di tahun 2018 ini fokus pihaknya menyelesaikan seluruh persayaratan administrasi. “Kita fokus administrasi sehingga 2019 mendatang kegiatan pembangunan sudah bisa dilaksanakan,” singkat Astrid.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait