JCH Menuju Makkah

Senin 30-07-2018,09:10 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 92 orang jamaah calon haji (JCH) dari Kabupaten Lebong, semuanya dalam keadaan sehat. Rencananya, hari ini Senin (31/7) bersiap untuk berangkat ke Kota Makkah untuk memulai rangkaian ibadah haji.

Sebelumnya pada hari Senin (23/07) JCH yang tergabung Kloter 6 telah tiba di Kota Makkah.Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Lebong, H Hamdani MPd melalui Kepala Seksi (Kasi) Haji, Hj Yuliana AmaPd mengatakan, bahwa hingga saat ini bersyukur seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah semuanya dalam keadaan aman dan terkendali, tidak ada masalah, termasuk jamaah haji kita yang tertua berumur 91 tahun dalam keadaan sehat,” jelasnya, kemarin (29/7).

Dikatakan Yuliana, selama 8 hari hingga hari ini para jamaah melaksanakan salat Arbain di Masjid Nabawi sebelum berangkat ke Makkah.

“Hari ke-9 para jamaah akan diberangkatkan ke Makkah selama 30 hari,” sampainya

Nantinya setelah tiba di Mekah, para jamaah haji akan melakukan berbagai rangkaian. Yaitu selama 5 hari melaksanakan Arminah, selanjutnya tanggal 21 dan 22 Agustus 2018 para jamaah akan melaksanakan Wukuf di Arafah setelah salat Dzuhur.“Barulah setalah Wukuf para jamaah haji menuju Musdalifah untuk mengambil batu untuk melontar jumroh di Mina yang akan dilaksanakan selama 3 hari,” sampainya.

Selanjutnya pada tanggal 26 Agustus jamaah akan kembali ke Makkah untuk melaksanakan Tawaf fan Sa’i. Selanjutnya para jamaah akan bersiap untuk selanjutnnya kembali ke tanah air dan akan tiba di Kabupaten Lebong pada tanggal 3 September 2018.“Dijadwalkan kita kembali akan menyambut para jamaah di Masjid Agung Sultan Abdullah,” tuturnya.

Walaupun hingga saat ini kondisi para jamaah haji Kabupaten Lebong dalam keadaan sehat, dirinya berharap, kepada seluruh jamaah agar bisa selalu menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik.“Rangkaian ibadah haji yang paling banyak dimulai pada hari Selasa, untuk itulah kesehatan fisik harus terus dijaga,” harap Yuliana.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait