Sopir Ngantuk Tronton Terguling

Rabu 11-07-2018,10:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kecelakaan tunggal terjadi di Tingkungan Tiga Beradik di Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang pada Selasa (10/7) dini hari. Dalam kejadian tersebut satu unit mobil tronton terguling dan nyaris menimpa salah bangunan milik warga.

kecelakaan tersebut diduga karena saat mengemudi, sang sopir tengah mengantuk, sehingga kecelakaan terjadi. Menurut Muhammad Antoni (28) warga setempat, saat kejadian ia tengah tertidur di toko seluler miliknya yang nyaris tertimpa badan tronton jenis Nisan CG340 tersebut. Kecelakaan tersebut menurutnya terjadi sekitar pukul 02.10 WIB.

\"Saat kejadian saat masih tidur di dalam konter, tiba-tiba ada suara keras kemudian ada suara dentuman keras hingga konter tempat saya tidur ikut bergetar,\" cerita Anton.

Saat itu juga, ia langsung terbangun dan keluar, saat itu ia sangat terkejut karena tepat didepan konter terdapat satu unit mobil tronton sudah terguling dengan posisi miring sebelah kanan. Bahkan menurut Anton bagian depan mobil dengan nomor polisi W 8918 F tersebut menyentuh salah satu tiang konter miliknya.

Setelah itu, warga langsung keluar untuk melihat kejadian tersebut, setelah diperiksa ternyata truk tersebut membawa pipa besi instalasi proyek. Saat kejadian mobil berasal dari arah Kota Lubuklinggau dengan tujuan Kabupaten Lebong. Sementara itu, baik pengemudi maupun kondektur mobil langsung dilarikan warga ke klinik kesehatan terdekat karena mengalami sejumlah luka.

\"Beruntung muatan truk tidak tumpah, karena selain ada konter saya, dibawah tingkungan ini banyak rumah warga, atau kalau tidak ada pembatas dipinggir jalan ini, bisa-bisa truk ini menyapu rumah warga,\" ungkap Atoy.

Kapolres Rejang Lebong, AKP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas AKP Henryanto P Hutasoit SIK menjelaskan, kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut dikemudikan oleh Agus Sugito (36) warga Jalan Indra Giri 3 nomor 206 Kelurahan Sako Kecamatan Lebong Siarang Kota Palembang. Sedangkan kondekturnya Ilham (36) juga warga Jalan Indra Giri 3 nomor 206 Kelurahan Sako Kecamatan Lebong Siarang Kota Palembang.

Akibat kejadian tersebut Agus mengalami lula lecet di kaki dan memar di dada sedangkan untuk Ilham mengalami luka robek pada tangan sebelah kanan dan luka lecet pada kaki.\"Setelah mendapat pertolongan medis, baik sopir maupun kondektur kami mintai keterangan di Mapolres Rejang Lebong, sedangkan untuk kendaraanya masih menunggu kendaraan untuk evakuasi,\" terang AKP Henry.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait