Kapolres Minta Aktifkan Siskamling

Selasa 10-07-2018,11:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIK meminta, kepada seluruh desa, RT dan RW untuk terus mengaktifkan siskamling.

“Dengan diaktifkannya siskamling maka itu bisa membantu untuk bisa mencegah kejahatan di lingkungan masing-masing,” jelasnya kemarin, (09/07).

Ditambahkan Kapolres, kepolisian merupakan salah satu instansi yang bertugas untuk menjaga Kamtibmas. Namun jika tidak ada bantuan dari semua pihak maka berbagai kejahatan yang jika nantinya timbul di lingkungan masyarakat tidak akan bisa ditanganinya. Karena jumlah anggota kepolisian sangat sedikit dengan jumlah masyarakat.

“Aktifnya siskamling juga menunjukan partisipasi masyarakat untuk menjaga wilayahnya,” sampainya.

Anggota polisi setiap malam selalu melakukan patroli menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Dimana saat ini Polres Lebong memiliki tim Swarang Elit yang dilengkapi persenjataan lengkap yang siap memberikan bantuan kepada masyarakat kapanpun. “Kita memiliki tim elit yang memang dibina secara khusus,” ucap Kapolres.

Walaupun Lebong memiliki tim Elit sendiri, para anggota tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa adanya bantuan dari masyarakat itu sendiri. Untuk itulah dengan aktifnya siskamling maka itu sudah sangat cukup untuk membuat Lebong selalu aman dan tertib. “Dengan adanya siskamling maka akan timbul memiliki tanggung jawab terhadap keselamatan warga,” tutur Kapolres.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait