Bengkulu Darurat Narkoba

Senin 02-07-2018,15:36 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Danrem; BNN Harus Kerja Ekstra

BANGKULU, Bengkulu Ekspress - Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga menegaskan, Provinsi Bengkulu sudah masuk dalam zona darurat narkoba. Sebab, narkoba itu saat ini sudah menyasar kalangan anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk itu, Danrem meminta semua pihak, termasuk Badan Nakotika Nasional (BNN) untuk kerja ekstra memberantas semua bentuk penyalahgunaan narkoba.

\"Kondisi Bengkulu, narkoba sudah memperhatinkan. Perlu banyak himbauan dan BNN untuk serius mengatasi hal ini,\" tegas Irnando kepada Bengkulu Ekspress , usai melakukan deklarasi anti narkoba dalam rangka Hari Anti Narkoba se-dunia 2018 di Halaman Makorem 041/Gamas Bengkulu, kemarin (1/7/2018).

Menurutnya, semua harus ikut melawan terhadap serangan narkoba di Bengkulu. Semua pihak diminta untuk ikut berpartisipasi, melakukan pencegaan. Sehingga generasi muda di Bengkulu tidak lagi banyak terjerumus pada narkoba. \"Kesadaran semua pihak itu penting, untuk sama-sama melawannya.\" tambahnya.

Ditambahkannya, edukasi kepada generasi muda itu juga penting. Jika perlu, edukasi itu dilakukan sejak usia dini. Sehingga dengan edukasi itu, para generasi mudah bisa paham dan menghindari semua jenis narkoba. \"Kami siap memberantas narkoba bersama-sama. Generasi muda harus diberikan edukasi sejak dini tentang bahaya narkoba,\"ujar Danrem.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA yang ikut melakukan deklarasi anti narkoba menegaskan, memberantas narkoba ini harus dilakukan sampai dengan akar-akarnya.

\"Jangan beri ampun, khususnya kepada semua pengedarnya,\" ungkap Rohidin.

BNN, menurut Rohidin, harus lebih sering melakukan pencegahaan dan edukasi. Sebab, langkah ini sangat tepat untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba di Bengkulu. \"Pemberiaan edukasi itu penting. Mari kita sama-sama, termasuk BNN untuk melakukan pencegaan,\" pungkasnya.

Selain melakukan deklarasi anti narkoba, kegiatan yang juga dihari oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum, pihak BNN Provinsi itu juga menggelar Fun Bike, Joging 5K, bakti sosial donor darah dan senam. Untuk Fun Bike yang diikuti sekitar 300 orang itu dengan rute start dan finish di Depan Makorem 041/Gamas dengan Rute dari Jalan Padang Harapan, Jalan Asahan, Jalan Ciliwung Raya, Jalan Partiwisata Pantai Panjang, Jalan A Yani Depan Polres, Simpang 4 Masjid Jamik, ke Arah Jalan Suprapto, Jalan S Parman, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Pembangunan dan Finish di Makorem. Termasuk pembagian doorprize dengan hadiah utama berupa 3 buah motor dan hadiah lainnya seperti Ssepeda, 10 unit, mesin cuci 2 buah, TV LED 4 unit dan hadiah hiburan lainnya. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait