Khidir Ketua KPU Lebong

Senin 25-06-2018,10:30 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress- Berdasarkan berita acara nomor 044/SDM.12.3/BA/KPU-Kab/VI/2018, Salahuddin Al Khidir SE terpilih menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong periode 2018-2023. Hal tersebut setelah dilakukan pelantikan dan rapat pleno di kantor pusat KPU RI, kemarin (24/06).

Ketua KPU Kabupaten Lebong yang baru, Salahuddin Al Khidir SE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada dirinya menjadi Ketua KPU Lebong yang baru priode 2018-2023.

\"Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak agar kami bisa menjalankan amanat yang telah diberikan,\" jelasnya, kemarin (24/06).

Ditambahkan Khidir -panggilan akrab Salahuddin Al Khidir- di tahun 2019 ini KPU akan menyelenggarakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) secara serentak. Sehingga pihaknya yang baru menjabat sebagai Komisioner KPU Kabupaten Lebong akan berupaya semaksimal mungkin bekerja. \"Sehingga kita bisa menyelenggarakan Pileg dan Pilpres berjalan baik dan benar,\" tuturnya.

Sebelumnya, ratusan peserta telah mengikuti rangkaian seleksi hingga terpilih 6 nama untuk mengikuti ujian terakhir. Yaitu ujian kelayakan dan dipilih 3 nama yang dengan nilai terbaik masing-masing Devi Irawan SH, Yoki Setiawan SSos dan Salahuddin Al Khidir SE. Pada saat rapat pleno di kantor pusat KPU RI, anggota KPU Kabupaten Lebong telah memilih dan menetapkan Salahuddin Al Khidir SE sebagai Ketua KPU Kabupaten Lebong terpilih.

Pelantikan dilaksanakan secara serentak terhadap seluruh anggota KPU terpilih di Indonesia. Untuk KPU Kabupaten Lebong, setelah pelantikan langsung dilakukan rapat pleno pemilihan Ketua KPU Lebong. Setelah penetapan Ketua KPU Kabupaten Lebong yang baru, selanjutnya akan dilaksanakan serah terima jabatan dari Ketua KPU Lebong yang lama Sugian kepada Salahuddin Al Khidir SE. (614)

Tags :
Kategori :

Terkait