OPD Diminta Bantu Forum Kabupaten Sehat

Kamis 07-06-2018,11:20 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Untuk mensukseskan program Rejang Lebong sehat sebagaiman program Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong saat ini. Sekda Kabupaten Rejang Lebong meminta OPD terkait membantu Forum Kabupaten Sehat yang ada di Rejang Lebong.

\"Hari ini kita mengumpulkan seluruh OPD terkait dengan forum kabupaten sehat untuk menyamakan visi sehingga kabupaten sehat seperti yang diprogramkan pak bupati akan terwujud,\" sampai Sekda Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM usai membuka acara pertemuan antara Forum Kabupaten Sehat dengan OPD terkait di Genung NU Rejang Lebong, Rabu (6/6) kemarin.

Dijelaskan Sekda, perlu adanya kerjasama antara forum kabupaten sehat dengan OPD terkait, karena menurut Sekda mewujudkan program Rejang Lebong Sehat tidak hanya bisa dilakukan oleh forum kabupaten sehat saja, melainkan harus bersinergi dengan sejumlah pihak.

Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut, Sekda sudah meminta forum kabupaten sehat yang ada di Rejang Lebong untuk meramu dan menyusun program-program yang akan mereka lakukan kedepannya. Kemudian program-program yang disusun oleh forum kabupaten sehat tersebut akan disingkronkan dengan program dari masing-masing OPD terkait.

\"Nanti forum kabupaten sehat meramu dan menyusun program yang nanti akan disesuaikan dengan program forum kabupaten sehat,\" tambahnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, dalam pelaksanaanya nanti, forum kabupaten sehat sebagai koordinator dan OPD-OPD terkait akan membantu untuk melaksanakan program-program yang diusung oleh forum kabupaten sehat tersebut. \"Dengan adanya kerjasama ini antara forum kabupaten sehat dengan OPD terkait ini, kita berharap program Rejang Lebong sehat akan tercapai sesuai dengan yang diharapkan,\" papar Sekda.

Disisi lain, dalam mewujudkan Kabupaten Sehat sendiri, saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menerapkan berobat gratis untuk masyarakat Rejang Lebong. Dimana berobat gratis yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut untuk pelayanan kesehatan kelas III.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait