Polres Tingkatkan Patroli

Senin 04-06-2018,17:40 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Guna mewujudkan kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kaur serta untuk meminimalisir timbulnya tindak kejahatan pada malam hari selama bulan puasa dan jelang Idul Fitri, unit Patroli satuan Sabhara Polres Kaur terus meningkatkan patroli di malam maupun siang hari.

“Patroli ini rutin kita laksanakan baik siang maupun malam hari, dan ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan kriminal dan gangguan keamanan selama bulan puasa ini,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK didampingi Kasat Sabhara IPTU M Yusman melalui Ka Jaga Briptu Rian Darmawan, kemarin (3/6).

Dikatakannya, kegiatan patroli yang dipimpin oleh Ka Jaga Briptu Rian Darmawan itu dengan sasaran di sepanjang jalan raya wilayah Kaur serta melaksanakan dialogis dengan warga untuk masyarakat untuk sampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak warga masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian guna cegah terjadinya tindak kejahatan. Ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan aktivitas sehari-hari. Meskipun upaya antisipasi telah dilakukan pihaknya tetap meminta peran aktif masyarakat untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas.

\"Kami juga terus berkeliling ke sejumlah wilayah atau lingkungan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tarawih keliling dan pos ronda. Untuk lebih mendekatkan personel Polri dengan masyarakat sekaligus memonitor situasi Kamtibmas,\" katanya.

Ditambahkannya, terkait situasi keamanan selama bulan ramadan secara keseluruhan kondusif belum ada kejadian yang menonjol. Sedangkan terkait kejahatan jalanan yang menyebabkan jatuhnya korban, pihaknya akan menindak tegas pelaku tersebut. Namun pihkanya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing.

“Semoga dengan kegiatan Patroli ini warga masyarakat bisa menjadi nyaman dan dengan patroli yang berkesinambungan akan menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait