Peluang Cuan! Indikasi Saham Bumi Stokbit Layak Untuk Dibeli

Peluang Cuan! Indikasi Saham Bumi Stokbit Layak Untuk Dibeli

Stockbit sebetulnya hanyalah aplikasi investasi saham dimana anda mampu berdiskusi, menganalisis bahkan juga trading saham hanya melalui aplikasi mobile.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Awalnya Stockbit ini hadir menjadi komunitas forum trading saham dengan penawaran beragam manfaat terbaiknya. Hal ini dikarenakan para investor bisa dengan mudahnya bertukar informasi terkait rekomendasi saham. saham bumi Stockbit saat ini menjadi incaran banyak orang. Tentu saja Stockbit mampu hadirkan fasilitas jual beli saham yang sudah menjalin kerja sama dengan Sinarmas Sekuritas.

Stockbit sebetulnya hanyalah aplikasi investasi saham dimana anda mampu berdiskusi, menganalisis bahkan juga trading saham hanya melalui aplikasi mobile. Adapun mengenai kelebihan Stockbit yakni bisa online trading saham, belajar tentang saham dengan virtual trading, fitur belajar saham bahkan lainnya.

BACA JUGA:Begini Cara Menghapus Data Dari Pinjaman Online dengan Mudah

Hal Yang Mengindikasikan Saham BUMI Layak Dibeli
Saham bumi Stockbit kini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Terlebih saham emiten batu bara PT Bumi Resources Tbk pada perdagangan rabu ditutup. Bergerak dala kisaran Rp 78 sampai 103 saham. Bahkan ada sebanyak 4,69 miliar

Pergerakan itu disebabkan oleh perbaikan sentimen karena adanya kenaikan harga komoditas untuk batu bara, minyak, emas bahkan CPO. Menariknya lagi prospek vaksin semenjak awal pandemi menjadi setimen positif bagi perekonomian termasuk pada sektor batu bara.

Adapun berbagai macam hal yang mampu mengindikasikan saham BUMI layak untuk dibeli yakni:
- Berdasarkan valuasi cadangan batu bara US$ 1,15 per ton atau bisa juga dikatakan jauh lebih rendaj dari ADRO senilai US$ 4,79 per tonnya.
- Mengenai pemulihan harga batu bara. Berdasarkan asumsi harga batu bara tentunya tetap berada dalam level US$ 400 per ton untuk sisa tahun ini. Jadi sangat memungkinkan BUMI hasilkan EBITDA tahunan senilai US$ 492 juta pada tahun 2022 sedangkan tahun 2023 senilai US$ 456 juta.
- BUMI kembali gelar aksi korporasi penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu. Tentu saja hal ini lebih terkenal dengan private placement yang berada dalam jumlah jumbo hanya untuk pembayaran utang.

BACA JUGA:Untuk TKI, Pahami Hal Ini Sebelum Kamu Ingin Bekerja di Jepang!

Produsen dari batu bara terbesar sudah berencana terbitkan 200 miliar saham seri C baru pada harga Rp 120 pada aksi korporasinya. Sedangkan nilai pendanaan yang sudah diperoleh kini mencapai angka Rp 24 triliun yang dipergunakan dalam melakukan penyelesaian kewajiban perseroan. Tentu saja hal ini nantinya bisa jadi katalis positif untuk perusahaan. Sebab nanti mampu hasilkan potensi penghematan biaya bunga sampai US$ 130 juta per tahunnya. Hal ini pastinya mampu tingkatkan earning per share BUMI berkisar 15%.

Dari riset yang telah hadir mengatakan jika BUMI diproyeksikan bisa produksi batu bara hingga 81,6 juta ton batu bara tepatnya tahun 2022. Sementara itu perkiraan tentang harga rata-rata dari batu bara kini sudah hampir US$ 114 per ton. Menariknya lagi bisa dikatakan lebih rendah jika dibandingkan perkiraan perusahaan yaitu US$ 120 sampai US$ 125 per ton.

Mengenai pertumbuhan laba bersihnya BUMI diprediksi senilai 238% Yoy jadi US$ 570 juta di tahun 2022. Bahkan sedikit ada penurunan menjadi US$ 512 juta di tahun 2023. Jadi seiring dengan adanya proyeksi harga batu bara maka diperkirakan bakalan turun menjadi US$ 171 dari US$ 332 tepatnya tahun 2022.

BACA JUGA:10 Bisnis Sampingan Ini Cocok Buat Driver Ojol

Menurut informasi yang ada ternyata saham BUMI kembali lagi memanas dalam perdagangan hari ini. Bahkan sudah tercatat saham BUMI Stockbit berhasil ditutup dengan menguat pada Rp 19 ke Rp 197. Pada awal pekan, saham BUMI berhasil ditransaksikan kurang lebih 72.186 kali transaksi dengan volume 8,71 miliar saham bernilai Rp 1,66 triliun. saham BUMI ini juga sempat menyentuh harga paling tinggi yakni Rp 198 sedangkan harga terendah Rp 177. Menurut penguatan ini, maka saham BUMI secara year to date alami lonjakan senilai 194,03%.

Cara Membeli Saham Dalam Stockbit
PT Stockbit Sekuritas Digital tentunya lebih dikenal dengan Perusahaan Sekuritas guna jual beli saham legal yang sudah terdaftar pada OJK. Aplikasinya pun terbilang mudah untuk dipergunakan. Bahkan terkait pembukaan rekening saham dalam Stockbit juga 100% online tanpa adanya dokumen fisik sekaligus tanpa minimum deposit.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Pekerjaan di Korea untuk Wanita, Berikut Gaji dan Syaratnya

Mungkin sekarang banyak yang merasa penasaran dengan cara membeli saham melalui Stockbit. Sebetulnya langkahnya mudah, hanya saja mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Supaya lebih jelas simak cara berikut ini:

- Membuka aplikasi Stockbit.
- Pastikan terlebih dahulu RDN anda mempunyai saldo mencukupi.
- Masuk pada menu pencarian yang berada di tengah aplikasi.
- Ketikkan nama emitennya.
- Membaca informasi mengenai harga yang sudah tersedia.
- Isi bagian price ataupun harga pembelian.
- Isikan bagian buy order lot ataupun jumlah lot saham yang bakalan dibeli.
- Klik menu buy.
- Membaca preview order yang tampil. Usahakan informasi terkait order sudah sesuai dengan saham yang bakalan dibeli.
- Klik confirm dan tunggulah sampai proses pembelian sahamnya berhasil dilakukan.
- Kini proses pembelian saham pun berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Cuan! Ini Harga Tembaga Bekas per Kilogram 2024

Sekilas informasi penting mengenai saham bumi Stockbit yang menarik untuk dipelajari. Tentu saja saham BUMI ini sekarang menjadi incaran banyak orang. Jika memang anda ingin membeli sahamnya melalui stockbit tentu saja bisa menyimak langkah yang sudah tersedia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: