Ini Pantangan dalam Berdagang Menurut Ilmu Primbon Jawa

Ini Pantangan dalam Berdagang Menurut Ilmu Primbon Jawa

Ada pantangan dalam berdagang dalam primbon jawa agar dagangan Anda laris manis menurut ilmu peniten Jawa-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Apabila Anda seorang pengusaha atau pedagang, pastinya Anda menginginkan agar dagangan Anda laris manis dan tidak sepi pembeli.

Namun, menurut primbon Jawa ilmu peniten, terdapat pantangan dalam berdagang agar dagangan Anda laris manis. Apa saja pantangan tersebut? Mengapa dagangan Anda masih sepi? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Ini Tanda dan Arti Bersin Menurut Primbon Jawa Berdasarkan Waktunya!

  • Jangan Berdagang di Atas Tanah Kuburan atau Tanah Bekas Kuburan

Menurut orang-orang zaman dahulu, tanah kuburan atau tanah bekas kuburan adalah tanah yang dikeramatkan dan tidak boleh diganggu gugat.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya tidak membuka usaha atau berdagang di atas tanah kuburan atau tanah bekas kuburan agar tidak mengganggu kesakralannya.

Selain itu, secara mistis, konon berdagang di atas tanah kuburan dapat menyebabkan dagangan menjadi sepi atau bahkan terjadi hambatan-hambatan yang tidak diinginkan.

  • Jangan Lewati Rumah yang Berkabung atau Meninggal Dunia

Menurut kepercayaan orang Jawa, jalan yang dilalui seseorang dalam berdagang memiliki pengaruh terhadap dagangannya.

BACA JUGA:Pekerjaan dan Usaha Ini Cocok untuk Weton Sabtu Pahing

Jika Anda melewati jalan yang terdapat rumah yang berkabung atau baru saja meninggal dunia, sebaiknya putar balik dan mencari jalan lain agar dagangan tidak sepi.

  • Jangan Meludah di Tempat Berdagang

Meludah di tempat berdagang merupakan tindakan yang tidak sopan dan dianggap tidak menghargai tempat tersebut. Menurut ilmu peniten Jawa, tindakan tersebut juga dapat berdampak pada dagangan, sehingga sebaiknya hindari tindakan tersebut agar dagangan tidak sepi pembeli.

  • Jangan Sering Meninggalkan Tempat Berdagang

Meninggalkan tempat berdagang terlalu sering dapat membuat calon pembeli ragu untuk membeli dagangan Anda karena dianggap tidak terpercaya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak sering meninggalkan tempat berdagang agar pembeli merasa aman dan nyaman dalam membeli dagangan Anda.

  • Jangan Terlalu Banyak Mengeluh tentang Dagangan yang Sepi

Mengeluh tentang dagangan yang sepi hanya akan membuat Anda merasa stres dan tidak produktif dalam mengembangkan usaha. Oleh karena itu, cobalah untuk berpikir positif dan mencari solusi agar dagangan Anda laris manis.

BACA JUGA:Ini Dia Makna Filosofis Gendhing Kebo Giro Saat Iringan Temu Pengantin

Itulah beberapa pantangan dalam berdagang agar dagangan Anda laris manis menurut ilmu peniten Jawa. Meskipun kepercayaan tersebut tidak sepenuhnya dapat dipercaya, namun beberapa orang masih mengikuti pantangan tersebut sebagai referensi dan antisipasi agar dagangan mereka tidak sepi. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: