Polresta Bengkulu Kumpulkan Seluruh Ketua RW Gading Cempaka dan Singaran Pati, Ada Apa?

Polresta Bengkulu Kumpulkan Seluruh Ketua RW Gading Cempaka dan Singaran Pati, Ada Apa?

- Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono saat menghadiri sosialisasi Polisi RW di Kecamatan Gading Cempaka-(Foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seluruh Ketua Rukun Warga (RW) se- Kecamatan Gading Cempaka dan Singaran Pati, Rabu (24/5/2023) dikumpulkan oleh jajaran Polsek Gading Cempaka bersama Sat Binmas  Polresta Bengkulu di Aula GTC Poltekes Bengkulu.

Dikatakan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, para Ketua RW ini dikumpulkan untuk diberikan arahan atau sosialisasi mengenai tugas dan fungsi dari Polisi RW yang beberapa waktu lalu dilaunching.

Program polisi RW ini sendiri merupakan program Kapolri yang kemudian ditindaklanjuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran di Indonesia.

"Program Polisi RW ini untuk meningkatkan kualitas keamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Melalui program ini, pihak kepolisian berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat di tingkat lingkungan," kata Kombes Pol Aris Sulistyono di Poltekkes Bengkulu.

BACA JUGA:Polisi Bakal Razia Sekolah di Bengkulu, Ini Targetnya

BACA JUGA:Polda Bengkulu Periksa Adik Oknum Pejabat Bengkulu, Terlibat Kasus Penipuan Online

Kapolresta Bengkulu menyebutkan, ada sebanyak 64 RW yang tersebar di seluruh wilayah yang ada di Gading Cempaka dan Singaran Pati Kota Bengkulu.

Para RW ini nantinya, akan bekerjasama dengan Polisi RW untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

Tak terlepas dari persoalan - persoalan sosial yang membutuhkan pihak kepolisian dalam melakukan penyelesaiannya.

"Upaya ini dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Bermitra dengan masyarakat, mengidentifikasi permasalahan Kamtibmas Problem Solving, bersama masyarakat mengatasi masalah sosial dengan tindakan preventif dan preemtif, serta mendukung fungsi kepolisian lainya untuk meningkatkan efektifitas penerapan polisi masyarakat di setiap wilayah," sambungnya.

Dengan adanya polisi RW ini pula, Kapolresta Bengkulu berharap agar program ini dapat berjalan lancar dan dapat memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat, khususnya Kota Bengkulu.

"Harapannya polisi RW ini dapat memberikan solusi pada masyarakat baik permasalahan maupun informasi yang dalam hal itu harus segera diselesaikan secara bersama," tutup Kombes Pol Aris Sulistyono. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: