Konsumsi BBM Selama Ramadhan dan Lebaran Meningkat 11%

Konsumsi  BBM Selama Ramadhan dan Lebaran Meningkat  11%

Salah satu SPBU di Kota Bengkulu terapkan pengisian BBM dengan aplikasi MyPertamina-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masa pelaksanaan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina resmi berakhir Selasa (2/5/2023).  Satgas RAFI ini mulai bekerja sejak 1 April 2023 lalu dengan fokus melayani kebutuhan energi bagi masyarakat .

Dengan berakhirnya Satgas RAFI, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan pun mengapresiasi konsumen Pertamina yang sudah memilih BBM berkualitas dengan RON tinggi, karena tentunya sangat mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan mudik.

Pertamina Regional Sumbagsel juga mencatat adanya peningkatan terhadap konsumsi bahan bakar jenis Gasoline selama Ramadhan dan Idul Fitri.

BACA JUGA:Aksi Mahasiswa Bengkulu Sambut Kunjungan Kerja Wapres RI Ma'aruf Amin ke Bengkulu

"Di wilayah Sumbagsel, secara keseluruhan konsumsi bahan bakar jenis Gasoline selama masa Satgas mengalami peningkatan sebesar 11%, sedangkan gasoil tidak ada perubahan siginifikan. Adapun LPG meningkat 6%. Sementara Avtur meningkat 17%," ujar Nikho, Kamis (4/5/2023).

Nikho menambahkan, saat puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023 persisinya  H-2 lebaran, permintaan masyarakat akan BBM jenis Gasoline atau bensin meningkat hingga 58% dari konsumsi normal. 

Sehingga total konsumsi masyarakat terhadap BBM jenis gasoline sebanyak 12.805 KL dan gasoil sendiri sebanyak 3.995 KL.

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan terima kasih dan apresiasi baik untuk Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Daerah, TNI/Polri, rekan-rekan media dan seluruh pelanggan setia Pertamina sehingga Satgas RAFI dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Nikho. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: