30 Fitur Baru dari Aplikasi Ajaib untuk Trading Saham yang Aman dan Maksimalkan Keuntungan

30 Fitur Baru dari Aplikasi Ajaib untuk Trading Saham yang Aman dan Maksimalkan Keuntungan

Data investor Bengkulu dikutip dari lama Bursa Efek Indonesia-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tingginya animo masyarakat berinvestasi, menjadi perhatian serius bagi sejumlah aplikasi investasi.

Salah satunya platform teknologi investasi Ajaib, sedang meluncurkan 30 fitur terbaru untuk trading saham yang aman dan memaksimalkan keuntungan.

Fitur ini ditujukan bagi trader atau investor yang telah terbiasa jual beli saham dan dalam waktu yang singkat. Minat masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi pasar modal terus bertumbuh.

Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan dalam 5 tahun terakhir jumlah investor pasar modal telah naik lebih dari 5 kali lipat atau 547,23% dari 1,52 juta investor menjadi 10,48 juta investor.

BACA JUGA:Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Minimal Followers dan Tips Meningkatkan Potensi Penghasilan

BACA JUGA:Ini Dia Bisnis Online yang Menjanjikan di Tahun 2023, Dijamin Kamu Jadi Jutawan

Meningkatnya jumlah investor pasar modal juga turut mendorong aktivitas perdagangan saham. KSEI juga mencatat sepanjang 2022 frekuensi transaksi harian mencapai 1,31 juta kali dengan rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) tercatat Rp14,7 triliun atau naik 10% dibandingkan posisi akhir tahun 2021.

“Setelah digunakan oleh setengah investor ritel Indonesia, Ajaib terus meningkatkan inovasi dan kapabilitas platform seiring dengan meningkatnya kenyamanan masyarakat Indonesia berinvestasi di instrumen saham. Berbagai fitur terbaru Ajaib ini ditujukan bagi investor yang sudah terbiasa melakukan jual beli saham, dari day traders hingga swing traders,” ujar Anna Lora selaku Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia.

Adapun fitur terbaru Ajaib seperti Advance Charting dan Stock Screener membantu trader untuk melakukan riset mandiri dan mengambil keputusan investasi secara cepat. Untuk memantau potensi keuntungan, kerugian dan bertransaksi saham secara otomatis.

BACA JUGA:Tangkal Investasi Bodong, PWI Dibekali Ilmu Pasar Modal

BACA JUGA:BEI Catat Investor Pasar Modal di Bengkulu Naik Drastis Hingga Tiga Kali Lipat

Ia menambahkan riset Ajaib menunjukkan bahwa para trader membutuhkan fitur komprehensif dan informatif agar mereka dapat bertransaksi saham dalam waktu sangat singkat untuk memaksimalkan keuntungan dari trading saham.

Selain itu, Ajaib sedang mengembangkan fitur seperti StopLoss, TakeProfit, dan Realized Profit/Loss Report yang akan hadir pada aplikasi Ajaib dalam waktu mendatang. 

Ajaib juga mengintegrasikan laman Auto Order agar trader dapat melihat transaksi dari beberapa akun di satu tampilan. Selain itu, Ajaib juga ada fitur Day Trading untuk investor yang ingin melakukan transaksi jual beli saham dalam satu hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: