Ada Bantuan Pusat Rp 8 Miliar, Pemkot Bengkulu Bakal Rehab dan Bangun Pasar Baru

Ada Bantuan Pusat Rp 8 Miliar, Pemkot Bengkulu Bakal Rehab dan Bangun Pasar Baru

Pemerintah Kota Bengkulu pada tahun ini menerima bantuan dana dari Kemendag RI untuk rehab bangunan pasar hingga pembangunan pasar baru-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu pada tahun ini menerima bantuan dana dari Kemendag RI untuk rehab bangunan pasar hingga pembangunan pasar baru. 

Anggaran Rp 8 miliar tersebut disiapkan dengan rincian Rp 3 miliar untuk rehab pasar Minggu dan Barukoto, serta Rp5 miliar untuk pembangunan pasar baru. 

Namun untuk lokasi pembangunan pasar baru saat ini masih dalam proses pengkajian, di daerah mana akan dibangun atara Betungan dan Kandang Mas-Padang Serai. 

"Kita dapat bantuan dari pusat itu Rp 8 miliar. Rencananya Rp3 miliar untuk rehab bangunan tingkat di pasar Minggu dan Barukoto. Nanti akan kita sosialisasikan juga dengan pedagang untuk pindah ke lantai atas. Nah yang bawah untuk lahan parkir, " kata Asisten II Saipul Apandi, Rabu (08/02/2023). 

BACA JUGA:Cerita Rahiman Dani, Sebelum dan Sesudah Penembakan Dirinya

BACA JUGA:Ungkap Pelaku Kejahatan Bersenpi, Polisi Butuh Bantuan Masyarakat

Ia juga mengatakan jika realisasi program dari pusat tersebut harus dilakukan secepatnya dan ditargetkan tahun ini sudah dimulai pembangunan. 

Program pembangunan pasar rakyat ini dilakukan melalui dana alokasi khusus (DAK) dan anggaran tugas pembantuan yang dikucurkan dari rekomendasi Kemendag RI. 

Pasar rakyat merupakan penggerak roda perekonomian masyarakat di Indonesia. Selain itu, pasar rakyat juga memiliki kedekatan dengan aspek sosial dan budaya masyarakat setempat. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: