Cegah Aksi Terorisme, Brimob Hingga Densus 88 Diturunkan Jaga Gereja di Bengkulu

Cegah Aksi Terorisme, Brimob Hingga Densus 88 Diturunkan Jaga Gereja di Bengkulu

Waka Polda Bengkulu Brigjen Pol Umar Dani saat mengecek kesiapan personel-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Seribu lebih personel keamanan diturunkan untuk melakukan pengamanan dan penjagaan dari aksi terorisme selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Bengkulu.

Personel yang diturunkan tersebut merupakan personel gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, dan instansi-instansi terkait lainnya yang nantinya akan ditempatkan di titik-titik pos penjagaan yang telah ditunjuk.

Disampaikan Kapolda Bengkulu melalui Waka Polda Bengkulu, Brigjen Pol Umar Dani, seluruh personel yang ditunjuk untuk melakukan pengamanan selama Nataru resmi bertugas hari ini. 

"Kita melakukan apel ops lilin nala tahun 2022 yang dilakukan selama 11 hari kedepan, dimulai 22 Desember sampai dengan 2Januari 2022. Dengan personel yang diturunkan sebanyak 1834," kata Umar Dani, Kamis (22/12/2022) pada bengkuluekspress.com, usai menggelar apel lilin nala 2022 di Polda Bengkulu.

BACA JUGA:7 Hotel Murah untuk Rayakan Tahun Baru 2023 di Bengkulu

BACA JUGA:7 Bansos Ini Bakal Cair Tahun 2023, Rp 4,2 Juta Perorang

Waka Polda Bengkulu ini juga menjelaskan, para personel juga akan melakukan pensterilan dilokasi tempat ibadah pada saat perayaan misa Natal maupun puncak perayaan Natal dengan menurunkan personel Brimob yang diback up dengan anggota Densus 88.

"Masalah terorisme nanti ada dari Brimob dan Densus 88 yang kemudian diback up juga oleh intelejen untuk mempertebal keamanan da jaringan. Apabila di sini ada jaringan terorisme maka akan kita monitor dan kita upayakan untuk pencegahan," pungkas Brigjen Pol Umar Dani.

Sementara itu, sesuai dengan amanat Kapolri yang diintruksikan pada seluruh pihak kepolisian di daerah agar memberikan rasa nyaman dan rasa aman dal pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru, Polda Bengkulu mendirikan sebanyak 32 pos yang terdiri dari pelayanan, pengamanan dan terpadu.

Selain itu, ada ratusan lokasi di yang diamankan diantaranya tempat ibadah, tempat pergantian malam tahun baru dan tempat wisata.

BACA JUGA:Ketagihan Masakan Khas Bengkulu, Atalia Berencana Bawa Kang Emil ke Bengkulu

BACA JUGA:Cicipi Makanan Khas Bengkulu, Menteri Tak Bisa Berkata, Istri Gubernur Jabar Ketagihan Pendap dan Ikan Pais

"Wujudkan rasa aman dan rasa nyaman pada masyarakat kita terapkan pengaman berlapis. beberapa pos dan objek saat ini sudah didirikan," tutup Brigjen Pol Umar Dani.

Adapun pos yang dijaga oleh 1834 personel gabungan yakni, pos pengamanan sebanyak 14 pos, pos pelayanan 14 pos dan pos terpadu sebanyak 4 pos. Kemudian,  tempat pergantian malam tahun baru sebanyak 24 lokasi , tempat wisata 112 lokasi dan 217 tempat ibadah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: