7 Bansos Ini Bakal Cair Tahun 2023, Rp 4,2 Juta Perorang

7 Bansos Ini Bakal Cair Tahun 2023, Rp 4,2 Juta Perorang

Petugas sedang melakukan pendataan kepada KPM yang datang untuk mengantri mengambil BLT BBM di KCU PT POS indonesi Tanah Patah Bengkulu -(foto: dokumentasi/bengkuluekspress.disway.id-

JAKARTA, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Pusat sudah membuat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2023 terkait bantuan sosial untuk masyarakat miskin atau kurang mampu di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung ada bantuan mencapai Rp 4,2 juta perorang.

Berdasarkan kanal Youtube PKH Reportase, pemerintah akan mencairkan bansos yang diharapkan mendongkrak daya beli masyarakat Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, bahwa perlindungan sosial (perlinsos) menjadi diutamakan tahun 2023. Sri Mulyani mengatakan, sesuai perintah Presiden Jokowi meminta bantuan ini direalisasikan di awal tahun.

Ia menambahkan, data penerima bantuan ini akan diverifikasi ulang, agar penerima bisa tepat sasaran. 

BACA JUGA:Hormati Perjuangan Fatmawati, Alasan Bengkulu Tuan Rumah Hari Ibu

BACA JUGA:MEMBANGUN KOMUNIKASI YANG EFEKTIF UNTUK PROGRAM BANTUAN SOSIAL


Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA saat memberikan blt di kantor Pos Bengkulu.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

Berikut 7 bansos yang akan disalurkan pada tahun 2023 mendatang.

1. Program Sembako 

Rp 200 ribu perbulan. Ada opsi pencairan bisa melalui tunai lewat kantor pos atau bantuan lewat KKS.

2. Bantuan Progran Keluarga Harapan (PKH)

Pemerintah akan menargetkan 10 juta keluarga penerima manfaat di seluruh indonesia. Rp 3 juta pertahun untuk ibu hamil dan usia dini, Rp 900 ribu anak SD, Rp 1 juta untuk pelajar SMP, Rp 2 juta untuk pelajar SMA, serta Rp 2,4 juta untuk kaum disabilitas atau penderita berat dan lansia.

BACA JUGA:Atalia Ridwan Kamil Kagum dengan Bengkulu, Terutama Sisi Historisnya

BACA JUGA:Kuota LPG 3 Kg untuk Kota Bengkulu Tidak Ditambah  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: